Loading

SMPN 3 Bojongmangu Gelar Kenaikan Kelas dan Pelepasan dengan Pentas Seni dan Budaya


Manah/Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 636 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM FOTO : rangkaian kegiatan pentas seni dan budaya SMPN 3 Bojongmangu

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - SMPN 3 Bojongmangu menggelar Pentas Seni dan Budaya dalam rangka kenaikan kelas 7 dan 8 serta pelepasan kelas 9 tahun pelajaran 2023-2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMPN 3 Bojongmangu, pada Minggu (23/6/2024).

Kepala SMPN 3 Bojongmangu H Edi Burhanudin, SAg, MPd.i, mengatakan, sebagai kepala sekolah, ia mengucapkan terima kasih khususnya kepada panitia penyelenggara yang dimotori oleh ketua komite sekolah yaitu bapak Ondang Donal. Bahkan tanpa dukungan komite pentas seni ini tidak mungkin terselenggara. 

"Saya sangat apresiasi Komite SMPN 3 Bojongmangu termasuk para donatur, dan respon dari orang tua siswa-siswi animonya yang luar biasa mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi," paparnya kepada awak media, pada Minggu (23/6/2024).

Ada pesan buat kelas 9, kata Kepala SMPN 3 Bojongmangu, mudah-mudahan siswa kelas 9 bisa diterima dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan harapan dan minatnya masing-masing. Yang lebih penting anak-anak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan jaga almamater SMPN 3 Bojongmangu dimana pun kalian berada.

"Untuk kedepannya Insya Alloh SMPN 3 bojongmangu lebih cepat perkembangannya dan akan lebih maju kalau dilihat dari segi geografisnya apalagi infrastruktur sudah baik dan hal itu sangatlah menunjang," harapnya.

Sekretaris Camat Bojongmangu H Endan Setiaganda menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa kelas 9 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di SMPN 3 Bojongmangu. Ini adalah sebuah pencapaian besar dan awal dari perjalanan panjang menuju masa depan yang cerah.

Ucapan terima kasih juga yang sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah dengan sabar dan penuh dedikasi membimbing serta mendidik anak-anak kita. Jasa kalian semua sangat berharga dan tak ternilai.

"Untuk anak-anakku sekalian, ini bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari babak baru dalam hidup kalian. Teruslah belajar, kejar cita-cita kalian dengan penuh semangat dan jangan pernah menyerah. Ingatlah, bahwa keberhasilan tidak hanya ditentukan oleh kecerdasan semata, tetapi juga oleh ketekunan, kerja keras, dan sikap pantang menyerah," tandasnya.

Terakhir kata Endan, dirinya ingin mengajak kita semua untuk terus mendukung dan memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita, karena merekalah generasi penerus yang akan membawa kemajuan bagi Bojongmangu terkhusus Sukabungah tercinta.

"Terima kasih untuk para pendukung acara, Ketua Komite, Pengusaha Muda Sukabungah, unsur Desa Sukabungah, Babinsa, Bimaspol, KarangTaruna dan Bapa/Ibu Orang Tua/Wali Murid, sehingga acara ini bisa terlaksana. Semoga berkah untuk kita semua," ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite SMPN 3 Bojongmangu Ondang Donal menegaskan, dirinya bersyukur hari ini SMPN 3 Bojongmangu bisa melaksanakan kegiatan pentas seni dan budaya. Tentu saja kegiatan ini hasil musyawarah rembug antara komite dengan orang tua murid.

"Jadi kami berpikir lebih baik menggali potensi dan menggali prestasi anak-anak untuk mengembangkan bakatnya terutama dibidang seni dan budaya, daripada kita study tour, dan semoga pentas seni dan budaya ini berjalan lancar dan sukses sampai selesai acara," tegasnya.

Diakuinya, dalam kegiatan ini masyarakat khususnya orang tua siswa-siswi sangat luar biasa dukungannya.

Tentunya kegiatan ini atas hasil kerja bareng ditambah lagi adanya support dari para sponsor dan juga para donatur yang telah membantu kegiatan ini.

"Dan intinya kita telah sepakat, ingin lebih menonjolkan potensi seni dan budaya yang ada di wilayah daripada kita harus keluar untuk tour," tutupnya. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait