Loading

PWI Kabupaten Sukabumi Adakan Bengkel Jurnalistik


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 831 kali


PWI Kabupaten Sukabumi mengadakan kegiatan Bengkel Jurnalistik di Sanggar Kegiatan Belajar Lembur Situ Kota Sukabumi.

SUKABUMI, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi  mengadakan salah satu program dengan tema bengkel jurnalis.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua PWI Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut dipusatkan di Sanggar Kegiatan Belajar Lembur Situ Kota Sukabumi, Minggu (27/12/2020).

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin dalam paparannya menyampaikan, bengkel jurnalistik ini diadakan untuk memahami Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan juga harus berpegang kepada kode etik jurnalistik kepada anggota baru PWI.

Bengkel jurnalistik ini pertama kali diadakan. Setiap dua minggu sekali  diadakan bengkel jurnalistik. Masih ada materi yang lain, direncanakan 20 kali pertemuan lagi.

Asep menegaskan, semuanya itu berguna bagi jurnalis. Mengelola informasi publik maka akan merasakan manfaatnya bila mengikuti bengkel jurnalistik ini.

“Ini sebagai langkah awal  anggota PWI yang mendapatkan pengetahuan tentang kewartawanan untuk menuju uji kompetensi  wartawan,” tuturnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait