Loading

Asrama Dambaan Siswa Segera Hadir di SMKN 5 Garut


Penulis: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1361 kali


Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana SMKN 5 Garut Mukdas Komaruzaman

CIKELET, Medikomonline – Keberadaan asrama di SMKN 5 Garut Kecamatan Cikelet Kabupaten Garut sangat dinanti-nanti oleh para siswa. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana SMKN 5 Garut Mukdas keberadaan asrama sangat strategis.

Alasannya, banyak siswa yang tempat tinggalnya jauh dari lokasi sekolah. Sementara sarana transportasi sangat terbatas.

“Ke depan sekolah ini akan seperti boarding school,” tutur Mukdas Komaruzaman kepada medikomonline.com di ruang kerjanya, Jumat (18/10/2019).

Dikatakan, mengingat daya tampung asrama cuma bisa mengkaver 60 siswa, nantinya akan dipilih siswa yang paling jauh tempat tinggalnya. Dari sekitar 350 siswa, ujar Mukdas ada yang berasal dari Garut Kota, Kabupaten Indramayu, hingga dari Baleendah Kabupaten Bandung. Mereka sangat membutuhkan asrama.

Kini, asrama masih dalam proses pembangunan. “Yang membangunnya dari provinsi. Sekolah hanya penerima manfaat,” imbuhnya.

Sekolah yang berdiri megah di daerah pesisir Garut Selatan ini, jelas Mukdas memiliki lima bidang keahlian. Yaitu, jurusan Teknik Sepeda Motor, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Akutansi, Teknologi Pengolahan Hasil Penangkapan Ikan, dan Teknik Jaringan Komputer. ***

 

Tag : No Tag

Berita Terkait