Loading

Bulan Suci Ramadan, Bupati Hj Nina Agustina Salurkan Ribuan Pasang Sepatu Untuk Anak Sekolah dan Yatim Piatu


Reporter: Yonif - Editor: Yonif
25 Hari lalu, Dibaca : 91 kali


Bupati Nina salurkan ribuan pasang sepatu untuk anak SD dan SMP. (Yonif medikomonline.com)

Bulan Suci Ramadan, Bupati Hj Nina Agustina Salurkan Ribuan Pasang Sepatu Untuk Anak Sekolah dan Yatim Piatu

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM - Momentun Bulan Suci Ramadan yang tinggal hitungan hari ini, ternyata tidak disia-siakan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina untuk terus memperhatikan rakyatnya. Salah satunya  dengan melakukan gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu kepada siswa tidak mampu dan yatim piatu.

Gerakan mulia itu d lakukan Hj Nina Agustina di Gedung Landraad, Alun-alun Puspawangi Indramayu, Rabu (3/4/2024), yang diperuntukan untuk siswa Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Berucap Syukur dengan mengucapkan Alhamdulillah dibulan penuh berkah ini, kami secara langsung bisa menyalurkan sedeqah sepatu kepada anak tidak mampu siswa SD dan SMP," tandas bupati Nina dengan wajah sumringah.

Dijelaskan bupati, sedekah selain merupakan amal bagi seorang muslim, juga memiliki manfaat bagi sesama. "Gerakan yang saya lakukan hari ini pada siswa tidak mampu, berharap bisa memuliakan dan membawa manfaat bagi para siswa tersebut," katanya.

Dalam pandangan bupati Nina, pendidikan itu menjadi kunci utama untuk memajukan kehidupan bangsa guna mengembangkan Sumber Daya Manusia. 

Semoga dengan inisiasi ini, penyaluran sedekah sepatu bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar dan sekolah, harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, Drs H. Caridin, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas terselenggaranya agenda ini.

“Atas nama masyarakat Indramayu dan keluarga besar Disdikbud Kabupaten Indramayu, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada ibu Bupati Nina Agustina yang menginisiasi kegiatan sedekah 1.000 pasang sepatu,” katanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Caridin kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah bersama-sama fastabiqul khairat di bulan penuh berkah ini dengan berlomba-lomba dalam kebaikan dengan turut andil pada gerakan sedekah 1.000 pasang sepatu.

Caridin menjelaskan, donatur sepatu tidak saja dari Aparatur Sipil negara (ASN) Kabupaten Indramayu, tetapi juga dari non ASN mitra kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu, hingga total yang terkumpul yakni 3.664 pasang sepatu.

Dengan demikian, selaku Kepala Disdikbud Kabupaten Indramayu, H Caridin mendambakan sinergi yang kokoh dapat terus terjalin dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Terima kasih kepada perangkat daerah Kabupaten Indramayu dan juga mitra kerja Pemkab Indramayu yang sudah berpartisipasi dalam gerakan sedeqah sepatu dimaksud. Semoga kegiatan baik ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat)," tandas Caridin.***

Editor: Yonif

Tag : No Tag

Berita Terkait