Loading

Bupati Ciamis: Jangan Ada Siswa Putus Sekolah


Penulis: Herz_Cms.
11 Bulan lalu, Dibaca : 166 kali


Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. Dalam Sambutan Pembukaan Exspo Pendidikan, Selasa (17/5/2023) di Jambansari, Ciamis.

CIAMIS, Medikomonline.com – Wajib belajar siswa 12 tahun merupakan program pemerintah begitu juga komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat.

Menurut Bupati, wajib belajar masyarakat Ciamis harus terpenuhi, sehingga pembangunan sumber daya manusia dan pendidikan di Ciamis dapat lebih meningkat.

"Kalau anak-anak sudah dipenuhi wajib belajarnya, Insya alllah ini akan meningkatkan indeks pembangunan sumber daya manusia,” terang Bupati di acara pembukaan Exspo Pendidikan, Selasa pagi (17/5/2023) di halaman makam raja Kusuma Diningrat Ciamis.

"Tahun ini sudah mulai ajaran baru, tentu banyak sekali yang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Saya berharap masyarakat di Ciamis tidak ada yang putus sekolah," ujarnya.

Expo Pendidikan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Menyongsong Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-381 Tahun 2023.

Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkapim Kabupaten Disambut Kedatangannya Pada Acara Pembukaan Exspo Pendidikan.

Bupati Herdiat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara expo pendidikan yang rutin digelar oleh Dinas Pendidikan Ciamis setiap tahunnya.

“Atas nama Pemerintah kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan beserta jajaran dan para sponsor yang telah menyukseskan acara ini," ucapnya.

Untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Ciamis, Bupati Herdiat berharap tidak ada siswa yang putus sekolah.

Selain itu, Bupati Ciamis dalam acara ekspo tersebut menyampaikan agar kecintaan terhadap kebudayaan dapat ditanamkan kepada anak-anak dari sejak dini.

"Apresiasi juga pada budayawan- budayawan cilik, memang kecintaan terhadap budaya harus ditanamkan kepada anak-anak dari sejak dini," tandasnya.

Bupati Ciamis, Herdiat (tengah), Wakil Bupati, Yana D Putra (kanan) dan Kadisdik Ciamis. H. Asep Saeful Rahmat (kiri).

Sementara itu, Kadisdik Ciamis, H. Asep Saeful Rahmat dalam laporanya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ekspo pendidikan tersebut salah satunya untuk menstimulasi kreatifitas peserta didik dan pendidik serta mengimplementasikannya pada bidang sains dan teknologi.

Selain itu, meningkatkan kualitas pendidikan dengan menumbuhkan kreatifitas dan inovasi peserta didik dan pendidik khususnya di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Ciamis.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 16 dan 17 Mei, dan diikuti oleh sebanyak 57 stand dari Korwil Pendidikan, organisasi penggerak, KCD serta yang lainnya," jelasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait