Loading

Disdik Sumedang Uji Coba KBM Tatap Muka di SMAN Tanjungkerta dan SMA AI- Mustofa


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 932 kali


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Agus Wahyudin.

SUMEDANG, Medikomonline.com – Ada kabar baik bagi para orangtua siswa. Pemerintah Kabupaten Sumedang mulai melakukan ujicoba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di dua sekolah. Di antaranya SMAN Tanjungkerta dan SMA Al-Mustofa di Kecamatan Pamulihan.

Di mana sebelumnya, kedua sekolah tersebut mengadakan simulasi penerapan protokol kesehatan. Dan dua sekolah itu, dipilih dengan melihat wilayah atau zonasi dari penyerbaran covid-19.

Beberapa hari yang lalu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang telah melakukan rapat koordinasi.

Hasil rapat tersebut menyatakan bahwa 2 SMA di Kabupaten Sumedang menggelar uji coba Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Kedua SMA yang akan menggelar KBM tatap muka ini adalah SMA Al Mustofa di Kecamatan Pamulihan dan SMA Negeri Tanjungkerta.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang Agus Wahyudin. "Dalam rakor Gugus Tugas diambil keputusan bahwa dua SMA yaitu SMA Al Mustofa dan SMAN Tanjungkerta akan menggelar KBM. Untuk SMA Al Mustofa mulai tanggal 19 Oktober, sementara SMAN Tanjungkerta dua minggu setelahnya," kata Agus

Dia mengatakan, dirinya bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Dinkes telah meninjau persiapan terakhir pelaksanaan KBM di dua SMA tersebut.

Simulasi KBM tatap muka di masa pandemi telah dilakukan, pengecekan prosedur protokol kesehatan di dua sekolah itu juga telah dilakukan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait