Loading

Jalin Silaturahmi Orang Tua Siwa Dan Pengenalan Program di SMKN 1 Rancaekek


edie ns
9 Hari lalu, Dibaca : 77 kali


Kepala SMKN 1 Rancaekek, Catur Sujatmiko, SPd. MM.Pd saat Menyampaikan Sambutannya dihadapan Para Orang Tua Siswa, Jum'at (6/9/2024)

RANCAEKEK, Medikomonline.com – SMK Negeri 1  Rancaekek menyelenggarakan silaturahmi orang tua siswa kelas X yang  bertujuan untuk menyampaikan program-program sekolah dan menjalin kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Silaturahmi tersebut dilkukan di Aula SMKN 1 Rancaekek, Jum’at (6/9/2024) Silaturahmi tersebut bertujuan untuk menyampaikan program-program sekolah, dan menjalin kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dan orang tua siswa.

Kepala SMKN 1 Rancaekek, Catur Sujatmiko, SPd. MM.Pd, menyampaikan bahwa SMK itu berbeda dengan SMA. Jika lulusan SMK di orientasikan untk bekerja atau berwirausaha, sedangkan lulusan SMA di orientasikan untuk melanjutkan belajar ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Oleh karna itu untuk memenuhi dan mecapai tujuan tersebut maka  muncul lah program-program kejuruan.

“Di sekolah ini memiliki 5 jurusan, yakni Teknik Komputer Jaringan. Teknik Otomotif, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Penyempurnaan Tekstil dan Teknik Busana Butik, dan mungkin salah satunya adalah pilihan putra-putri bapak dan ibu, Kita berharap selepas dari sekolah ini nantinya para siswa bisa bekerja sesuai bidang yang ditekuninya.” ujar Kepala Sekolah

Apa yang disampaikan Kepala Sekolah didukung sepenuhnya oleh Ketua Komite sekolah, Drs Amar Komarudin.  Menurutnya SMK merupakan sebuah sekolah vokasi/kejuruan yang akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga diharapkan selepas dari SMKN 1 Rancaekek ini nantinya para siswa dapat bekerja sesuai bidangnya, berwirausaha ataupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam acara silaturahmi itu, ada momen yang sangat mengesankan yaitu  penyerahan siswa dari  orang tua yang diwakili Pa Jajang kepada pihak sekolah. Dalam kesempatan itu beliau menyampaikan beberapa hal penting. Pertama adalah ucapan syukur atas diterimanya putra putri mereka di SMKN 1 Rancaekek, menyerahkan dan menitipkan siswa untuk selama tiga tahun,  lalu berikrar siap membantu mendukung terselenggaranya pelaksanaan pembelajaran dan pendidikan putra putri mereka.

Apa yang disampaikan pa Jajang tersebut diamini pula oleh para orang tua siswa lainnya. Sehingga acara silaturahmi tersebut tampak penuh keakraban antara sesama orang tua siswa dan orang tua siswa dengan pihak sekolah. ***

 

Tag : No Tag

Berita Terkait