Loading

Siswa SMPN 2 Serang Baru Dilatih Dasar Kepemimpinan


Penulis: Agus/Manah
1 Tahun lalu, Dibaca : 358 kali


-

Bekasi, Medikomonline.com - Para Siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN) Serang Baru diberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang disebut LDKS, yang diadakan dilingkungan SMPN 2 Serang Baru, pada Sabtu (11/2/2023).

Kepala SMP Negeri 2 Serang Baru Tedy Mulyana mengatakan, setiap tahun kegiatan LDKS ini selalu diadakan, dengan tujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS di sekolah yang bersangkutan.

LDKS ini merupakan suatu kegiatan berupa pelatihan dasar untuk siswa yang mencakup segala macam sesuatu tentang kepemimpinan. Kegiatan ini diadakan oleh pihak sekolah yang berjalan selama sehari penuh dengan memberikan berbagai materi tentang dasar kepemimpinan.

"Dengan adanya kegiatan tentang kepemimpinan ini, agar anggota OSIS yang baru nantinya diharapkan mampu menjadi pengurus OSIS yang bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat, keluarga, dan juga lingkungan di sekitarnya. Untuk melakukan kegiatan ini umumnya dibimbing oleh guru-guru dengan menerapkan berbagai macam metode pelatihan yang menarik seperti edukasi, games dan lain sebagainya," kata Tedy kepada awak media usai membuka acara LDKS, Sabtu (11/2/2023).

Siswa-siswi yang bergabung menjadi pengurus OSIS, ujar Tedy,  memang diwajibkan untuk mengikuti seluruh kegiatan yang ada di LDKS, sebelum akhirnya bekerja sesuai dengan tugasnya dalam sebuah struktur organisasi.

Selain kegiatan LDKS, diadakan juga pelantikan ketua dan wakil ketua untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi di dalam kelas oleh guru-guru yang ditunjuk sebagai pemateri.

"Materi yang diberikan di LDKS ini adalah Kepemimpinan/Leadership, Struktur Keorganisasian OSIS dan Administrasi Keorganisasian OSIS, Alhamdulillah acara LDKS SMPN 2 Serang Baru berjalan lancar dan sukses," tandasnya.  

Tag : No Tag

Berita Terkait