Loading

Kiki Raih Juara 1 Tahfiz Satu Juz MTQ-TPQ Tingkat Kabupaten Bekasi 2023


Manah
8 Bulan lalu, Dibaca : 389 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM. Foto bersama keluarga Nazwa Nurhakiki, yang didampingi Ketua Yayasan Pendidikan dan Sosial Ibadurrahman, Wakil Kepala sekolah, pada Kamis (24/8/2023).

SUKATANI, Medikomonline.com - Nazwa Nurhakiki yang akrab dipanggil Kiki ini mutiara dari utara adalah siswa kelas 4 Madrasah ibtidaiyah (MI) AR-ROHMAN peraih Juara 1 Tahfiz Satu Juz Putri di Musabaqoh Tilawatil Qur'an Taman Pendidikan Qur'an (MTQ-TPQ) tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023, yang dilaksanakan di Dinas Pariwisata, pada Rabu (23/8/2023).

Hasan Basri dan Warsipah Orangtua dari Nazwa Nurhakiki yang beralamat di Kampung Bulak Manggah Selatan RT 01 RW 05 Desa Sukaasih mengatakan, ia berharap agar anaknya tidak langsung merasa puas atas yang diraihnya. Ia ingin anaknya semakin rajin dan tetap semangat agar tercapai cita-citanya untuk menjadi Tahfiz Qur'an. 

"Alhamdulillah, disiplin dan semangat yang dimiliki Kiki membuahkan hasil, Kiki meraih Juara 1 Tahfiz Satu Juz MTQ-TPQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 mewakili kecamatan Sukatani," terangnya kepada Medikomline.com, Kamis (24/8/2023).

Sementara itu Kiki (10) saat ditemui di sekolahnya menuturkan, dimasa usia tiga tahun, ia mulai tertarik dengan abjad atau hurup Hijaiyah melalui Handphone tablet yang diberikan orangtuanya. Singkatnya ia masuk sekolah di Madrasah sampai siang, pulang sekolah ngaji di pesantren, dan sore malamnya ngaji di sekitar lingkungan rumah.

"Insya Alloh apa yang sudah diraih sekarang ini, bisa menjadi langkah awal saya untuk menggapai cita-cita untuk jadi Hafiz," ucap Nazwa Nurhakiki (Kiki) kepada Medikomonline.com, saat ditemui di MI AR-ROHMAN Desa Banjarsari, Kamis (24/8/2023).

Tentunya apa yang ia raih di MTQ-TPQ tingkat Kabupaten Bekasi ini, atas dukungan, dorongan dan bimbingan dari orangtua, pihak sekolah, pesantren dan guru-guru.

"Insya Alloh, saya akan terus berjuang, karena menuntut ilmu itu wajib, mohon doanya, moga apa yang saya cita-citakan bisa saya gapai," ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Kepala MI AR-ROHMAN berpesan, agar Kiki tetap mempertahankan prestasi yang telah diraihnya. Baik prestasi di sekolahnya maupun prestasi juara 1 Tahfiz Satu Juz MTQ-TPQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023.

"Apa yang telah diraih oleh Kiki ini bisa menjadi pemicu semangat terhadap siswa dan siswi lainnya, untuk bisa meraih prestasi, baik dibidang ilmu keagamaan maupun dibidang ilmu pengetahuan," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait