Loading

SDN 1 Padasuka Bersama Orang Tua Siswa Bahas Penerapan Lima Hari Sekolah


Reporter: A. Rohman
8 Bulan lalu, Dibaca : 194 kali


Rapat Penerapan Lima Hari Sekolah

GARUT, medikomonline.com - Kepala SDN 1 Padasuka, Sabtu 12 Agustus 2023 pukul 10.00 Wib menggelar rapat membahas penerapan lima hari sekolah bersama orang tua siswa dari mulai kelas satu sampai dengan kelas enam. Penerapan lima hari sekolah akan diberlakukan mulai tahun ini.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala SDN 1 Padasuka Atang S.Pd, Ketua Komite, para orang tua murid didik Kelas 1 sampai dengan 6 SDN 1 Padasuka, dan tokoh masyarakat.

Rapat dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SDN 1 Padasuka Atang S.Pd, di ruang kelas 1 mendapat sambutan dan persetujuan dari seluruh orang tua murid yang hadir.

Secara teknis, rapat membahas persiapan dan jadwal kedatangan dan kepulangan peserta didik. Diharapkan orang tua murid didik mempersiapkan segala kebutuhan anak-anaknya dengan adanya penambahan jam pelajaran yang baru sehingga kelangsungan dalam mengikuti pelajaran  anak-anak tidak ada kendala ke depannya.

“Dalam penerapan lima hari sekolah ini saya berharap dapat memperkuat pendidikan keluarga sehingga orang tua dan anak memiliki banyak waktu luang berinteraksi dengan anaknya pada hari Sabtu dan Ahad,” harapnya.

Dikatakan penerapan lima hari sekolah memiliki manfaat bagi murid didik SDN 1 Padasuka. Salah satunya dalam penguasaan materi bisa lebih baik serta dapat lebih memberikan manfaat kepada murid didik dalam meningkatkan prestasi belajar.

“Lebih jelasnya penerapan lima hari sekolah memiliki banyak manfaat di antaranya penguasaan materi bisa lebih baik yang artinya dengan dirambahnya durasi jam mengajar di sekolah maka pembahasan materi bisa dilakukan lebih mendetail sehingga siswa akan cepat menguasai materi walau tanpa ada pelajaran tambahan di luar sekolah. Juga dapat mengurangi kenakalan karena waktu anak beraktivitas belajar di sekolah lebih terarah dan maksimal dalam hal belajar karena pengawasan guru," jelasnya.

Rapat berjalan tertib dan lancar, diakhiri dengan membacakan doa yang dipimpin oleh ketua Komite. (A. Rohman) 


Tag : No Tag

Berita Terkait