Loading

PENERAPAN KARYA P5, SMPN 10 KOTA CIREBON GELAR PENTAS SENI


Penulis: Hafidz
1 Bulan lalu, Dibaca : 328 kali


SMPN 10 Kota Cirebon mengelar acara Pentas Seni (Pensi) yang dapat menumbuhkan rasa kecintaan pelajar terhadap kesenian itu.

CIREBON, Medikomonline.com - Dalam rangka mengimplementasikan karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau biasa disebut P5 juga sekaligus meningkatkan apresiasi dan kecintaan para siswa terhadap kesenian dan kebudayaan, belum lama ini SMPN 10 Kota Cirebon mengelar acara Pentas Seni (Pensi) yang dapat menumbuhkan rasa kecintaan pelajar terhadap kesenian itu.

Pensi ini berlangsung pada 26-29F ebruari 2024 di sekolah yang terletak di bilangan Jalan Merdeka, Lemahwungkuk No. 28 Kota Cirebon tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Cirebon, Yeti Heryati M.Pd mengatakan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat mendukung kreatifitas dan jiwa seni siswa-siswi SMPN 10 Kota Cirebon.

"Melalui gebyar P5 ini pelajar dituntut agar lebih kreatif,berfikir keras,mencintai budaya dan lingkungan termasuk pembangunan kharakter juga menjaga dan mengembangkan budaya yang berwawasan lingkungan,"ujar Yeti Heryati kepada media cetak dan online Medikom diruang kerjanya (29-2-2024) pagi.

Yeti lebih jauh mengatakan untuk kegiatan gebyar Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila (P5) itu sendiri dilakukan bagi siswa kelas 7 yang mengambil tema Kebhinekaan Global dan untuk kelas 8 gebyar Projek Penguatan Profile Pelajar Pancasila dengan tema Bangun Jiwa Raga yang diharapkan dapat membangun karakter yang baik dalam lingkungan sekolah atau ditengah masyarakat seperti salah satunya memiliki sikap saling menghargai sesama dan anti bullying.

"Project Penguatan Profile Pelajar Pancasila atau P5 itu bagian dari Co Kurikuler yang diberikan pembelajarannya dikelas namun berbasis projek dan projeknya ditampilkan digebyar dengan berbagai tampilan sesuai tema itu sendiri," tambah ibu dari dua orang anak ini.

Selain pentas seni, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pameran karya dan bazar

Kewirausahaan yang diikuti oleh para pelajar."Selain pentas seni termasuk Barongsai kami juga menampilkan karya dan pameran produk dari siswa," katanya.

Yeti Heryati juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mensupport kegiatan tahunan ini berjalan dengan lancar serta meriah seperti para guru dan warga sekolah SMPN 10 Kota Cirebon terutama kepada Dinas Pendidikan Kota Cirebon serta forum guru seperti MKKS kota Cirebon yang telah mendukung dan ikut mensukseskan acara tersebut.

"Terimakasih buat semua pihak yang telah memberikan dukungan moril maupun materil demi kelancaran acara seperti guru,para siswa dan warga sekolah sehingga acara pensi ini berjalan lancar terlebih kepada ibu Kadisdik Kota Cirebon serta forum guru seperti MKKS Kota Cirebon yang turut andil mensukseskan kegiatan ini," pungkas Yeti Heryati. (Hafidz/ Medikom)

Tag : No Tag

Berita Terkait