Loading

Penuhi Fasilitas Sekolah, Disdik Jabar Teken Kerja Sama dengan Lanud Sulaiman


hms / editor : Edie ns
10 Bulan lalu, Dibaca : 239 kali


Disdik Jabar bekerja sama dengan Lanud Sulaiman pinjam pakai tanah Lanud Sulaiman untuk SMAN 1 Margahayu, Jumat (16/6/2023).

BANDUNG, Medikomonline.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) bekerja sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sulaiman pinjam pakai tanah Lanud Sulaiman untuk SMAN 1 Margahayu. 

Kerja sama tersebut disahkan dengan ditandatanganinya nota kesepahaman (MoU) oleh Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya dan Danlanud Sulaiman, Kol. Pnb Abdul Haris di Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Jumat (16/6/2023).

"Hari ini kita teken kerja sama dengan Lanud Sulaiman terkait pinjam pakai tanah seluas 3.300 meter persegi yang kita gunakan untuk SMAN 1 Margahayu," ungkap Kadisdik. 

Kerja sama ini, tambah Kadisdik, berlaku sampai lima tahun ke depan. Rencananya, tanah tersebut akan dimanfaatkan untuk fasilitas olahraga bagi siswa. 

Kadisdik menjelaskan, beberapa kepemilikan tanah di satuan pendidikan belum semuanya dimiliki oleh pemerintah provinsi. Jadi, pemerintah berkolaborasi dengan pihak lain memastikan kegiatan belajar di sekolah bisa lebih optimal. Salah satunya seperti dengan Lanud Sulaiman. 

"Kita sama-sama paham bahwa tujuan dan fungsinya tetap untuk negara, untuk mendidik putra-putri kita, untuk kebaikan masa depan putra-putri kita," tutur Kadisdik. 

Senada, Kepala SMAN 1 Margahayu, Dayat Hidayat sangat terbantu dengan adanya kerja sama ini. Sebab, ini akan menunjang fasilitas pendidikan bagi para peserta didik. "Kami (pihak sekolah) mengucapkan terima kasih atas pinjam pakai ini. Tentu kita akan memelihara yang diamanatkan pada kita," ucapnya.

Usai dari Lanud Sulaiman, Kadisdik pun mengunjungi SMAN 1 Margahayu dan berbincang dengan guru dan tenaga kependidikan di sekolah.***

Tag : No Tag

Berita Terkait