Loading

Perdalam Ilmu Jurnalistik, Kotak Pena Polindra Study Banding ke PWI


Reporter: Yonif - Editor: Sandi LJ
3 Bulan lalu, Dibaca : 115 kali


-

INDRAMAYU, Medikomonline.com-Komunitas Mahasiswa Jurnalistik Pecinta Karya (Kotak Pena) Politeknik Negeri Indramayu (Polindra) menyelenggarakan studi banding ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu, Rabu (24-01- 2024).

Sesuai thema, studi banding Kotak Pena bertujuan untuk lebih memperdalam ilmu jurnalistik. Kegiatan diikuti puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kotak Pena.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PWI Indramayu Dedy S Musashi, Pamong Saka Warta Pramuka PWI, Hendra Sumiarsa serta sejumlah pemateri lain.

Ketua Umum Kotak Pena, Krisna Bayu Pamungkas, mengatakan studi banding ke PWI Indramayu bertujuan untuk memperdalam ilmu jurnalistik. Nantinya, kata dia, ilmu jurnalistik itu akan diterapkan dalam kegiatan jurnalis kampus.



"Tujuan lain tentu saja bersilaturahmi dengan wartawan-wartawan senior dari PWI," kata dia.

Dalam perkembangan yang sama, Ketua PWI Indramayu, Dedy S Musashi mengajak Kotak Pena untuk aktif menulis berita-berita positif.  Hal itu bertujuan memberikan edukasi kepada pembaca.

"Hindari berita hoaks, yang merugikan masyarakat. Gali dan tulis berita positif, misalnya soal potensi dan keunggulan Polindra," tukas dia.

Di bidang teknis menulis, Pamong Saka Warta Pramuka PWI, Hendra Sumiarsa, menyatakan harus berdasarkan fakta. Ia juga mengingatkan agar tulisan yang dibuat oleh Kotak Pena harus tetap sesuai kaidah jurnalistik yang benar. (YF)

Tag : No Tag

Berita Terkait