Loading

Kembangkan Seni Siswa, 15 SD Negeri di Kecamatan Bojongmangu Ramaikan FLS2N Tahun 2024


Manah/Agus
18 Hari lalu, Dibaca : 141 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : Kegiatan FLS2N tingkat Kecamatan Bojongmangu yang diikuti oleh 15 SD Negeri se Kecamatan Bojongmangu, di Buper Karang Kitri Desa Karangmulya, pada Selasa (30/4/2024

BOJONGMANGU, Medikomomline.com  - Untuk memotivasi dan mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang seni, sebanyak 15 Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Bojongmangu menggelar dan ramaikan kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan tahun 2024. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Karang Kitri Gerakan Pramuka Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu, pada Selasa (30/4/2024).

Menurut Kepala SDN Bojongmangu 01 sebagai Ketua Panitia FLS2N Suryaman, SPd, bahwa kegiatan FLS2N ini mengambil tema "Merdeka Berprestasi Talenta Menginspirasi". Dan Tema tersebut bermakna harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang seni.

Dalam perlombaan FLS2N ada Lima Mata lomba seperti Nyanyi Solo, Tari, Pantomim, Griya Anyaman dan Cerita Bergambar yang harus diikuti oleh 15 SD Negeri yang ada di Kecamatan Bojongmangu sebagai pesertanya.

"Alhamdulillah acara ini dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Dasar Kecamatan Bojongmangu, dan berjalan dengan lancar," paparnya.

Tentu saja katanya lagi, setiap sekolah mengirimkan lima mata lomba. Dan panitia menyiapkan tiga venue atau tiga tempat. Venue pertama untuk lomba Nyanyi Solo, Venue kedua untuk lomba Tari dan Pantomim, untuk venue ketiga lomba Griya Anyaman dan Cerita Bergambar.

"Saya berharap FLS2N ini bisa memotivasi dan mengembangkan kreativitas seni para siswa khususnya di wilayah kecamatan bojongmangu. Dan yang juara 1 nantinya akan mewakili kecamatan bojongmangu di FLS2N tingkat Kabupaten tahun ini," pungkasnya.

Dalam acara FLS2N tingkat kecamatan bojongmangu ini dihadiri oleh Korwil, Korwas, Kepala SDN dan guru se Kecamatan Bojongmangu. (Manah/Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait