Loading

PGRI KOTA CIREBON BERI PENGHARGAAN KEPADA GURU BERPRESTASI PADA HUT PGRI DAN HGN Ke-78 Th 2023


Penulis: Hafidz
4 Bulan lalu, Dibaca : 267 kali


Resepsi HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke -78

CIREBON, Medikomonline.comPersatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cirebon,Jawa Barat menggelar perayaan atau Resepsi HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke -78 Tahun 2023 di Aula SMPN I Kota Cirebon dibilangan Jalan Siliwangi Kota Cirebon pada Senin (11-12-2023) pagi.

Turut hadir Ketua PGRI Jawa Barat Drs H .Dede Amar M.M.Pd,Ketua PGRI Kota Cirebon ,Drs. H.Irawan Wahyono,M.Mpd juga Kepala Sekolah SMPN I Kota Cirebon,Lilik Agus Darmawan S.Pd M.Pd selaku tuan rumah acara tersebut mendampingi Wali Kota Cirebon,Dra.Hj Eti Herawati MAP yang memberikan Penghargaan Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional kepada Puluhan orang yang sebagian besar dari kalangan guru tersebut.

Dalam sambutannya Ketua PGRI Jawa Barat mengapresiasi atas dukungan dari Pemerintah Kota Cirebon yang memberikan atensi terhadap pendidikan di Kota Wali ini sekaligus mengajak semua insan pendidikan untuk membangun sinergitas demi kemajuan dunia pendidikan terutama terkait akhlak atau moralitas generasi bangsa sehingga mampu menghasilkan generasi emas.

"Saya berterimakasih kepada Ibu Walikota Cirebon yang telah hadir sebab itu merupakan salahsatu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan kita kedepannya tentunya kita bersama-sama membangun sinergitas untuk kemajuan dunia pendidikan terutama membangun moralitas generasi penerus bangsa agar menjadi generasi emas,"ujar H.Dede A di sela acara.

Adapun kriteria penghargaan yang diberikan diantaranya adalah kepada guru berprestasi,guru berdedikasi,Kepala Sekolah Inovatif.

Penerima penghargaan tersebut diantaranya Kepala Sekolah Inspiratif Peraih Sekolah Adiwiyata Tk.Nasional dan Juara Terbaik Ke-3 Kepsek Inovatif Dalam Apresiasi GTK HGN 2023 masing- masing diraih

Oleh Kepsek SMPN 7 dan SMPN 12 Kota Cirebon,sementara Juara Terbaik Berkarya Transformasi Digital diraih oleh Asep Syaefurrachman, S.Ag.M.Pd.I dari SMPN I Kota Cirebon serta Katogori lainnya baik dibidang akademik maupun non akademik termasuk memberikan penghargaan kepada Guru yang dinilai memiliki pengabdian terhadap dunia pendidikan seperti Guru berstatus Honorer 

Sementara itu Ketua MKKS SMP Kota Cirebon,Lilik Agus Darmawan berharap momentum HUT PGRI dan HGN 2023 ini dapat dijadikan sarana untuk bersama meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan bagi para pahlawan tanpa tanda jasa ini serta berharap para pemangku kebijakan agar lebih concern lagi terhadap dunia pendidikan sebab menurut Lilik Darmawan mutu pendidikan suatu daerah seperti etalase bagi kota tersebut .

"Momentum hari guru ini menjadi ajang bagi para tenaga pendidik untuk bahu membahu membantu mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan kepada pemangku kebijakan seperti Pemerintahan Daerah agar lebih maksimal lagi dalam membantu bidang pendidikan terutama bagi tenaga honorer sebab tidak kita pungkiri mereka perlu ditingkatkan kesejahteraannya dan terkait mutu pendidikan itu bisa menjadi barometer suatu daerah pasalnya menurut saya bila pendidikannya baik Insyaallah daerah atau kota tersebut baik,"papar Lilik Agus Darmawan Kepada Medikom.

Setali tiga uang hal yang sama diutarakan salah seorang guru Dra Umi Khusniati yang berharap peran pemerintah daerah atau Dinas pendidikan lebih maksimal lagi terutama dalam penerimaan PPDB jalur Afirmasi sebab menurutnya masih kurang maksimal termasuk dirinya meminta kesejahteraan bagi insan pendidik.

"Sebenarnya perhatian pemerintah daerah dan dinas pendidikan sudah bagus cuman saya minta untuk jalur Afirmasi kuotanya lebih banyak lagi sehingga dapat mengakomodir kami dan tentu berharap kesejahteraan yang lebih baik bagi para guru,"pungkas Umi Khusniati yang mengajar mapel IPA ini. (Hafidz/Medikomonline)

Tag : No Tag

Berita Terkait