Loading

Perpisahan SMA Negeri 2 Garut, Kenangan Terindah Siswa Kelas XII


Penulis: Abdul R
3 Bulan lalu, Dibaca : 208 kali


SMA Negeri 2 Garut, Jawa Barat, mengadakan acara perpisahan bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2023-2024.

GARUT, Medikomonline.com - SMA Negeri 2 Garut, Jawa Barat, mengadakan acara perpisahan bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2023-2024 di halaman Sekolah. Acara ini dihadiri oleh 430 siswa/siswi didampingi orang tua masing-masing. 

Dalam sambutannya,  Kepala Sekolah SMAN 2 Garut Rozak Mulyana memaparkan kegiatan perpisahan yang bertemakan "Meninggalkan Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu-abu" sepenuhnya dikelola oleh para siswa sebagai panitia. 

"Dalam mengumpulkan dana untuk pembiayaan pembelanjaan dan untuk pendistribusian seluruh kegiatan ini, mereka yang mengurusnya, tanpa ada keterlibatan para pendidik atau kepala sekolah," jelasnya. 

"Dan sudah menjadi suatu budaya yang dilaksanakan di SMAN 2 Garut, sudah beberapa tahun memang dilaksanakan kegiatan seperti ini," tutur Rozak.

Karena kegiatan seperti ini di SMAN 2 Garut sudah jadi budaya dan setiap tahunnya selalu dilaksanakan, maka para guru hanya membingbing dan memberikan arahan,

"Demi kesuksesan terselenggaranya acara pelepasan ini, juga merupakan salah satu pembelajaran bagi para siswa lulusan berikutnya di masa akan datang dalam mengelola suatu kegiatan di manapun mereka berada di lingkungan masing-masing nanti," ujarnya.

"Saya Rozak mewakili seluruh jajaran sekolah SMAN 2 Garut, hari ini mengucapkan selamat kepada seluruh peserta didik yang berjumlah 430 siswa yang telah lulus melalui rapat pleno Dewan Guru. Saya ucapkan selamat berjuang dan sekaligus menyerahkan kembali kalian kepada orang tua masing-masing, dan mohon maaf kami apabila dalam mendidik anak-anak jauh dari memuaskan sebagai mana yang diharapkan oleh kita semua," jelasnya.

Sambungnya pula, "Alhamdulillah di  tahun 2024, dari jumlah 430 siswa, ada 55 siswa telah diterima di beberapa perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan (SMBP), baik itu SMBP PTN atau jalur undangan Poltekkes Kementerian Kesehatan. Yang mudah-mudahan nanti di ikuti siswa-siswi lainnya yang sekarang sedang proses UTBK dan jalur mandiri."

"Karena target kami dari tahun ke tahun akan semakin meningkat siswa SMAN 2 Garut yang keterima di perguruan tinggi negeri atau swasta yang ada di Garut bahkan di kota-kota lainnya, dan tak lupa saya ucapkan selamat dan semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya juga dapat dibanggakan orang tuanya," pungkasnya.

Setelah acara sambutan, acara dilanjutkan ke prosesi upacara adat dengan penuh khidmat dari siswa siswi dan pemberian piagam, cendera mata, dan pengalungan medali secara simbolis sehingga menjadi momen yang mengharukan, mengukir kenangan indah bagi para siswa.

Pengalungan medali secara bergiliran dilakukan oleh Kepala Sekolah dan seluruh jajaran dan dirasakan penuh dengan rasa bangga dan haru, mengukir kenangan yang takan terlupakan di sepanjang masa, diakhiri Pembacaan doa, menandai selesainya acara inti pelepasan kelas XII angkatan 2023- 2024.

Setelah acara inti, dilanjutkan dengan sesi foto bersama guru-guru, foto bersama setiap kelas dalam mengabadikan momen kebersamaan dan keceriaan.(Abdul R)

Tag : No Tag

Berita Terkait