Loading

SDN Sukamahi 03 Persiapkan Siswanya untuk Lomba FTBI Tingkat Kabupaten Bekasi


Agus
2 Bulan lalu, Dibaca : 236 kali


AGUS/MEDIKOMONLNE.COM foto: saat siswa SDN Sukamahi 03 berlatih Pupuh untuk mengikuti lomba FTBI Tingkat Kabupaten Bekasi.

CIKARANG PUSAT, Medikom - Kepala SDN Sukamahi 03 Kaswin, MPd mempersiapkan siswanya untuk mengikuti lomba Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024 ini. Untuk siswa SDN Sukamahi 03 ikutserta dalam Nembang (Pupuh), selain itu ada juga perwakilan SD di Kecamatan Cikarang Pusat, yakni SDN Cicau 01 untuk ngadongeng dan maca sajak dan SDIT Nadindra yakni Biantara (Pidato). Hal itu di katakan langsung Kepala SDN Sukamahi 03 Kaswin, MPd, kepada Medikomonline.com, pada Jum'at (16/8/2024).

Menurut Kaswin, sebelumnya sekolah dasar se kecamatan cikarang pusat telah melaksanakan kegiatan seleksi lomba  FTBI.

"Alhamdulillah siswa kami SDN Sukamahi 03 ini kebagian Nembang atau Pupuh, dan pihak sekolah langsung melakukan persiapan-persiapan untuk siswa agar semakin lancar nanti saat mengikuti lomba FTBI tersebut," ucapnya.

Katanya lagi, dengan adanya lomba FTBI ini, diharapkan para siswa sejak dini telah diajarkan bahasa ibu sehingga nantinya bisa mempertahankan (Ngamumule) Seni dan Budaya Sunda sebagai bahasa ibu di Jawa Barat.

"Tentu saja, agar siswa sebagai generasi bangsa tetap bisa mencintai, menjaga dan mempertahankan serta dapat mengembangkan seni dan budayanya," harap Kaswin. (Agus)

Tag : No Tag

Berita Terkait