Loading

SDN Karangmulya 03 Adakan Paturay Tineung Kelas Enam dan Kenaikan Kelas Satu sampai Lima


Agus/Manah
20 Hari lalu, Dibaca : 82 kali


AGUS/MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Paturay Tineung Kelas 6 dan Kenaikan Kelas 1-5 tahun pelajaran 2023-2024 SDN Karangmulya 03.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karangmulya 03 Kampung Babakan Kiara Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu mengadakan Paturay Tineung Kelas Enam dan Kenaikan Kelas Satu sampai Kelas Lima. Paturay Tineung atau kelulusan Kelas Enam sebanyak 38 siswa dari Jumlah siswa kelas 1-6 sebanyak 226 orang tahun Pelajaran 2023-2024. Kegiatan Paturay Tineung tersebut dilaksanakan dihalaman SDN Karangmulya 03, pada Kamis (27/6/2024).

Kepala SDN Karangmulya 03 H Koharjibudin, SPd.i, mengatakan, dirinya sangat bersyukur bahwa pada hari ini diadakannya Kegiatan Paturay Tineung Kelas Enam dan Kenaikan Kelas satu sampai kelas Lima.

"Alhamdulillah yang lulus kelas Enam sebanyak 38 siswa terdiri dari 20 laki-laki dan 18 perempuan, mudah-mudahan semua siswa yang lulus tahun pelajaran 2023-2024 dapat melanjutkan sekolah," ucap H Koharjibudin kepada awak media, pada Kamis (27/6/2024).

Kepala Sekolah H Koharjibudin pun menyampaikan permohonan maaf karena, dirinya akan purna bakti atau pensiun di akhir bulan Juni 2024 ini. Apa yang ia kerjakan selama menjabat sebagai kepala sekolah, mohon dimaafkan yang seluas-luasnya, baik ucapan dan tingkah laku selama bekerja. 

"Sayonara para guru, penjaga sekolah dan Komite yang telah bekerjasama selama saya menjadi kepala sekolah, begitu juga kepada siswa-siswi yang tercinta. Selamat berpisah saya undur diri semoga silaturahmi dan persaudaraan kita tetap terjaga," paparnya.

Guru SDN Karangmulya 03 yang telah berpindah tugas menjadi Kepala SDN Cibarusah Jaya 02 Uut, menuturkan, bapak Ibu orang tua siswa yang terhormat dan seluruh siswa tercinta serta dibanggakan

Tidak terasa masa berlalu, bahwa dirinya telah mengajar di Bojongmangu sekitar 20 tahun lebih, dari 2004 sampai April 2024. Di tahun 2004 kondisi jalan masih sangat memprihatinkan, tapi tetap bisa dijalani dengan ikhlas dan saat 2004 itu, dirinya masih sebagai tenaga pengajar honorer di SMPN 01 Bojongmangu. 

"Alhamdulillah selanjutnya pada tahun 2008 diangkat menjadi CPNS di SDN Karangmulya 03, awalnya merasa sedih dan kecewa karena dipindah tugaskan, saat itu membayangkan sebagai guru SD adalah hal yang akan memberatkan karena harus mengajar banyak pelajaran dan tentunya suasananya sangat berbeda," terangnya.

Tapi setelah dijalani, Kata Uut, ternyata persangkaannya salah, ternyata mengajar di SD lebih menyenangkan, karena setiap hai bersama dengan anak-anak yang masih lugu dan lucu. Di SD lah pembentukan karakter lebih ditekankan, dan siswa di SD cenderung lebih menerima. 

Karena senang dan nyaman mengajar di SD, akunya, sampai dirinya berkeyakinan untuk bekerja di Bojongmangu sampai pensiun, akan tetapi apa boleh buat setelah SK Kepala sekolah (Kepsek) datang, maka dengan berat hati ia harus meninggalkan SD tercinta dengan semua kenangan yang indah. 

"Dengan demikian dari lubuk hati yg paling dalam saya memohon maaf kepada seluruh guru, orang tua dan siswa atas segala salah dan khilaf, semoga silaturahmi tetap terjaga," pungkasnya. (Agus/Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait