Loading

SMP Negeri 2 Losari Brebes Gelar Dulos Cup I dan Dulos Fair 2023


Penulis: Hafidz
1 Tahun lalu, Dibaca : 879 kali


SMP Negeri 2 Losari Brebes, Jawa Tengah mengadakan kegiatan Dulos Cup I dan Dulos Fair Tahun 2023.

BREBES, Medikomonline.com - SMP Negeri 2 Losari Brebes, Jawa Tengah mengadakan kegiatan Dulos Cup I  dan Dulos Fair Tahun 2023 yang diikuti oleh siswa sekolah dasar dan peserta dari SMK/SMA yang berada di Kabupaten Brebes dan Cirebon. Acara ini berlangsung dari tanggal 6-9 Maret 2023.

Kepala SMP Negeri 2 Losari Brebes Drs. H.Wirahmana, M.Pd melalui Ketua Panitia  Suherun, S.Pd kepada Medikomonline.com  mengatakan, peserta  Dulos Cup I diikuti oleh 28 peserta dari sekolah SD/MI yang berada di sekitar Kecamatan Losari sedangkan Dulos Fair menghadirkan perwakilan SMK/SMA dari Brebes, Cirebon juga termasuk Kuningan atau Cibening untuk menampilkan kreativitas, persentasi sekaligus sosialisasi untuk PPDB.

"Dulos Cup I ini mempertandingkan cabang olahraga Futsal Putra dan Volly Putri yang diikuti siswa sekolah dasar atau MI dari sekitar Kecamatan Losari dan Tanjung sedangkan Dulos Fair sendiri diikuti oleh SMA/SMK yang berada di Kabupaten Brebes,Cirebon dan Kuningan ini bertujuan untuk dijadikan sarana promosi,presentasi,juga unjuk kreativitas yang dikemas dalam bentuk Pameran Pendidikan," ujar Suherun yang tercatat sebagai Wakasek Kurikulum ini.

SMP Negeri 2 Losari Brebes, Jawa Tengah mengadakan kegiatan Dulos Cup I  dan Dulos Fair Tahun 2023.

Pria berkacamata ini juga menambahkan, agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para peserta terlebih buat mereka yang memiliki hoby olahraga Futsal dan Bola Volly pasalnya bisa dijadikan ajang mencari bibit unggul dibidang  olahraga yang ke depannya dapat mewakili daerah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Terus terang melalui Dulos Cup I ini kami berharap mencetak bibit unggul di bidang olahraga futsal dan bola Volly ini yang ke depannya dapat menjadi insan-insan olahraga yang mampu berprestasi dievent yang lebih tinggi mewakili daerah dan untuk Dulos Fair tentu dapat dijadikan wadah bagi sekolah SMA/SMK untuk sarana promosi,sosialisasi PPDB,demontrasi kreativitas mereka sekaligus ajang silaturahmi dan media promosi," papar Suherun.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari para peserta yang memadati hampir semua sudut sekolah yang terletak diperbatasan Cirebon dan Kabupaten Brebes ini.

"Kami senang mengikuti acara ini sebab dapat dijadikan unjuk kemampuan serta asah mental siswa dibidang olahraga seperti Futsal dan Volly mini ini," pungkas Tarsimin, salah seorang guru pendamping dari SDN Rungkang III kepada Medikomonline.

Tag : No Tag

Berita Terkait