Loading

Stikes Muhammadiyah Ciamis Bangun Kerjasama Dengan Insan Pers


Penulis : Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 688 kali


Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis Berikan Cindera Mata Kepada 4 Organisasi Pers di Ciamis.

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Ciamis (STIKES_Mucis) yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 20 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat menggelar silaturahmi dengan beberapa Organisasi Pers Ciamis, Kamis (13/4/2023) di Aula Rapat Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Pertemuan yang digagas oleh bidang Humas (Hubungan Masyarakat) Stikes Muhammadiyah ini selain memperkenalkan lahirnya Humas Stikes tahun ini juga sekaligus awal terbangunnya hubungan dengan para insan pers.

Dalam kesempatan tersebut Hadir Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat, SKM., MM didampingi Wakil 1, 2, 3 dan 4 serta beberapa Kepala Bagian termasuk Humas Stikes Ciamis, Metty Nurherliyany, SST., MPd., MTR Keb.

Ke empat Organisasi Pers Ciamis yang hadir masing - masing lima anggota perwakilan dari PWI Persatuan Wartawan Indonesia Ciamis, IPJI Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia DPC Ciamis, IJTI Ikatan jurnalis Televisi Indonesia Galuh Raya dan IPKB Ikatan Penulis Keluarga Berencana Ciamis (tidak hadir) digantikan Chanel Bunga Sufi.

Dikatakan Ketua Stikes Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat bahwa membangun silaturahmi itu bagian dari ajaran islam dalam mempererat hubungan antar sesama.

"Apalagi peranan media di era digitalisasi sangatlah penting, maka perkembangan dan kemajuan pendidikan terasa sulit tanpa adanya bantuan peranan insan pers yang mampu menyampaikan informasi ke publik. Untuknya kami baru sekarang ini bisa mengundang para insan pers yang ada di Ciamis, " katanya.

 "Kedepan, mudah - mudahan silaturahmi ini, keduanya mampu saling menunjang kebaikan satu sama lain,"harap Nur Hidayat.


Foto : Kabag Humas Stikes Muhammadiyah Ciamis, Metty Nurherliyany, SST., MPd., MTR Keb (tengah).

Lebih lanjut Nur Hidayat menjelaskan, Stikes Mucis ini ada dibawah Perserikatan Muhammadiyah.

"Secara organisasi garis komando Stikes ini ada dibawah Dikti majelis PP Muhammadiyah Pusat.

Tantangan kedepan lembaga pendidikan Stikes akan menjadikan Institute Pergirian Tinggi Kesehatan.

Mengingat di Ciamis sudah ada Universitas Galuh (UNIGAL) dan melalui diskusi panjang di kami, Insya Alloh Stikes Mucis kedepan akan merubah nama menjadi Institut Perguruan Tinggi KesehatanKesehatan, "tegasnya.

"Untuk itu ini juga perlu nantinya perlu bantuan peranan media dari teman - teman insan pers yang ada di Ciamis ini,"pungkasnya.

Foto : Stikes Muhammadiyah Foto Bersama Puluhan Jurnalis yang Tergabung dari 4 Organisasi Pers di Ciamis.

Hal yang sama pula diungkapkan masing - masing perwakilan organisasi Pers yang hadir. Bahwa untuk membangun sinergisitas, pers dengan siapapun akan tetap dilakukan.

Karena fungsi pers selain memberikan daya kritik (kontrol sosial) juga memberikan ruang informasi  ke publik dan edukasi.

Untuk itu kesemuanya sangat mendukung langkah apa yang akan diterapkan pihak Stikes Muhammadiyah Ciamis.

Dan apa yang menjadi harapan bersama kedepan dapat terwujud sebagaimana yang diinginkan," Terang masing - masing Perwakilan Organisasi Pers dalam sambutannya.

 

Tag : No Tag

Berita Terkait