Loading

466 Santri MTKD Al Ikhlas Diwisuda


Reporter: Tri Winarni
8 Bulan lalu, Dibaca : 756 kali


Para wisudawan

BANDUNG, MedikomonlineSebanyak 466 Santri Majelis Taklim Konversi Diniyah (MTKD) Al Ikhlas Kementerian Agama Kantor Kota Bandung angkatan 5 diwisuda, Senin (14/8/2023) di Hotel Asrilia Jln. Pelajar Pejuang 45 No. 123 Bandung. Hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Abdurohim, Kabbag Kesra Pemkot Bandung, Tatang Muhtar, Kepala Seksi Bimbingam Masyarakat, Ali Abdul Latief, Direktur MTKD Al Ikhlas, Asep Totoh Gojali, dan Penyuluh Agama Islam.

Direktur Majelis Taklim Konversi Diniyah, Asep Totoh Gojali menjelaskan santri yang diwisuda adalah santri yang sudah 3 tahun mengikuti proses belajar mengajar di Majelis Taklim Konversi Diniyah (MTKD) Al Ikhlas. Jumlahnya ada 466 orang terdiri dari beberapa MTKD kecamatan se kota Bandung dan MTKD kota Bandung. 

MTKD Kota Bandung ujar Asep Totoh Gojali, sudah mewisuda 5 angkatan. Ke-1 tahun 2018 dengan jumlah 30 orang. Ke-2 tahun 2019 jumlah 36 orang, ke-3 tahun 2021 jumlah 360 orang, ke-4 tahun 2022 jumlah 400 orang, dan ke-5 tahun 2023 jumlah 466 orang.

Ia menegaskan program wisuda merupakan bukti keseriusan pengurus dalam pengelolaan MTKD Al Ikhlas. Tujuannya mengapresiasi santri agar tetap semangat menuntut ilmu di mana saja, dengan siapa saja, dan sampai kapanpun tanpa mengenal batas usia. Dengan demikian, ilmu dan pengalaman tersebut bisa dimanfaatkan dan disalurkan untuk dirinya, keluarga, serta lingkungan sekitar (majelis taklim-majlis taklim di daerahnya).

Tri Winarni salah seorang santri yang diwisuda merasa terharu sekaligus bahagia bisa menjadi santriwati MTKD Kota Bandung. Ia berharap bisa mengamalkan ilmu pengetahuan yang sudah diberikan para guru, dan ingin tetap bisa menjalin silaturrahiim.

“Semoga wisuda ini sebagai kekuatan dan langkah awal perjuangan dakwah Islam di wilayah Bandung ikut serta mendukung terciptanya Bandung agamis,” ungkapnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait