Loading

Dari Launcing HPN 2022 PWI Indramyu, Penyandang Disabilitas Ikut Dondar


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 850 kali


Donor darah

"Sikap penyandang Disabilitas melakukan Donor Darah Layak Kita Apresiasi"

INDRAMAYU, Medikomonline.com – Kegiatan donor darah yang dilakukan PMI bareng PWI Indramyu pada perhelatan Grand Launching Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 cukup menarik perhatian.

Pasalnya dari sekian elemen masyarakat yang mengikuti donar darah, terdapat penyandang disabilitas alias penyandang cacat.

Mereka adalah Sutarno warga Rambatan Kulon yang memiliki satu tangan dan Karsono yang hanya punya satu kaki. Keduanya penyandang cacat yang tercatat sebagai atlet MPCI Indramayu.

Menurut Karsono dirinya telah dua kali melakukan donor darah. Hal itu selain untuk menjaga kesehatan tubuhnya, ia juga ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah. "Alhamdulillah saya sudah dua kali ini melakukan donor darah, semoga saja bisa memberikan manfaat buat sesamanya," tandas pria kelahiran tahun 1981 itu yang diamini oleh rekan sesama disabilitas lainnya.

Sebagaimana diketahui pada Launching HPN 2022 yang digelar pada Rabu (12/01/2022). Telah dilakukan tiga kegiatan, antara lain Lomba Menulis antar Wartawan anggota PWI, Pembagian Sembako kepada Yatim Piatu, serta Donor Darah.

Dari kegiatan donor darah tersebut terkumpul sedikitnya 37 labu. Yang selanjutnya akan didistribusikan oleh Palang Merah Indonesia kabupaten Indramayu untuk dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan.


Tag : No Tag

Berita Terkait