Loading

dr Dodo Suhendar MMBAT Jadi Saksi Pernikahan Lansia


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1414 kali


Kepala Dinas Sosial dr Dodo Suhendar MMBAT menjadi saksi pernikahan lansia antara Eyang Deden (78th) dan Eyang Ikeu (88th).

GARUT, Medikomonline – Hari ini ada yang unik di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Jln RSU Dr Selamet No 9 Garut. Momen itu ialah pernikahan pasangan lanjut usia (lansia). 

Kepala Dinas Sosial dr Dodo Suhendar MMBAT menjadi saksi pernikahan lansia antara Eyang Deden (78th) dan Eyang Ikeu (88th). Pernikahan berlangsung khidmat dan sederhana di Aula Graha Lansia. Akad berlangsung pukul 11:00 WIB disaksikan oleh lansia lainnya dan ASN di lingkungan Satuan Pelayanan Rehabilitasi Lanjut Usia Garut, Selasa (8/9/2020).


Kepala Dinas Sosial dr Dodo Suhendar MMBAT disaksikan Kasubbag TU UPTD Rehabilitasi Lanjut Usia Ciparay Yandi Darojad memberikan kado buat kedua mempelai


Pasangan lansia ini cukup lama berada di UPTD Rehabilitasi Lanjut Usia Ciparay dan di sanalah mereka saling mengenal, hingga akhirnya meminta untuk dinikahkan. Menurut penuturan dari Eyang Ikeu dirinya tertarik pada Eyang Deden karena beliau adalah pribadi baik dan rajin ibadah, begitupun sebaliknya ujar Eyang Deden.

Pasangan ini mengungkapkan bahwa mereka lebih senang tinggal di panti lansia karena lingkungan, aktivitas dan pelayanannya mendukung. Di panti lansia banyak teman yang bisa diajak bercengkrama dan dapat melakukan aktivitas bersama seperti olah raga, bernyanyi dan lain sebagainya.

Saat ini di Satpel Lanjut Usia Garut membina 8 pasangan lanjut usia termasuk Eyang Ikeu dan Eyang Deden serta membina 70 orang lanjut usia telantar lainnya. 

Saat ini panti lansia dapat menjadi alternatif bagi lanjut usia, ke depannya akan dikembangkan sistem day care bagi lansia yang merasa kesepian agar dapat beraktivitas bersama di panti lansia, sehingga jauh lebih produktif dan bahagia. Karena semua orang berhak bahagia.

Yandi Darojad sebagai Kasubbag TU menuturkan, jumlah lansia yang sekarang 350 orang. UPTD ini jelasnya, mempuyai satuan pelayanan terdiri dari Satpel Lanjut Usia Kab. Garut, Kab. Karawang, Kab. Sukabumi, dan PMP Cikutra. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait