Loading

HPN 2023, Pendonor Darah Membludak


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 312 kali


Ketua PWI Dedy S. Musashi tengah donor darah (Doc. Yonif-Medikom)

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COMPWI Kabupaten Indramayu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu mengadakan donor darah, Rabu (1/2/2023). Kegiatan digelar dalam rangkaian HPN 2023 dan Ultah PWI ke-77.

Jumlah pendonor darah dari berbagai kalangan nampak membludak. Sehingga mereka harus mengantre.

Ketua PWI Kabupaten Indramayu, Dedy S Musashi didampingi Ketua HPN 2023, Cipyadi mengemukakan, dalam menyambut HPN 2023, PWI Kabupaten Indramayu telah melaksanakan rangkaian bakti sosial (baksos) pembagian sebanyak 250 paket sembako untuk warga jompo dan anak yatim/piatu yang berada di Kecamatan Indramayu, Sindang, Jatibarang, Sliyeg, Balongan dan Kertasemaya.

Kali ini, PWI Kabupaten Indramayu bekerjasama dengan PMI Kabupaten Indramayu mengadakan donor darah. Jumlah peserta donor darah cukup membludak.

Berharap, melalui donor darah ini dapat membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Alhamdulillah, rangkaian kegiatan pembagian paket sembako dan donor darah telah terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia HPN 2023, para mitra kerja dan para sponsorship yang telah mendukung suksesnya rangkaian HPN PWI Indramayu 2023," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Indramayu, H.Mulya Sedjati menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan donor darah yang diprakasai PWI Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, kebutuhan darah sekitar 50-60 labuh perhari, berharap masyarakat Indramayu selalu sehat.

"Saya mengimbau, masyarakat agar tidak perlu ragu untuk mendonorkan darahnya. Karena, setetes darah yang didonorkan sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan,"  ungkapnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait