Loading

Live In Concert REUNIC The Finale See You Di IPT The Musical


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 5472 kali


Live In Concert REUNIC

Konser artis nasyid Malaysia UNIC yang diberi judul REUNIC Live In Concert The Finale See You Di IPT The Musical yang akan berlangsung di Hall Zepp Bukit Bintang Kuala Lumpur tanggal 8 Oktober 2022 pukul 8.00 malam waktu Malaysia. Tiket konsernya terjual habis dalam waktu lima hari setelah penjualan tiket dibuka untuk umum pada Agustus 2022 lalu.


Ini membuktikan bahwa grup nasyid UNIC masih dicintai banyak penggemarnya, terutama penggemar nasyid.

Konser ini juga mendapat dukungan dana melalui DKD (Dana Kandungan Digital/Digital Content Fund) yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia (K-Komm) dan selanjutnya diberdayakan oleh Zahran Megaklinik Group yang membuktikan bahwa kerja sama antara pemerintah dan swasta diperlukan untuk memastikan bahwa suatu program memiliki dampak yang maksimal.

Meski konser REUNIC pertama di tahun 2017 di aula Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) mendapat sambutan yang sangat antusias dari para penggemar, namun konser kali ini lebih spesial karena menyatukan seluruh anggota UNIC dari tahun 2002 hingga sekarang dalam satu panggung dengan total sembilan orang.

Dengan penampilan lengkap semua anggota REUNIC maka pantas jika konser ini disebut 'The Finale'.

Konser dengan genre nasyid di Malaysia adalah yang pertama kali diadakan di lokasi event berkelas dunia, mungkin ada yang bertanya, kenapa di Bukit Bintang Kuala Lumpur (KL) dan bukan IPT (Institute Pengajian Tinggi/Sekolah Tinggi Setingkat Universitas)?

Menurut Dr. Fitri Haris UNIC selaku Sutradara konser ini bersama Fakhrul UNIC dan Bazli UNIC, konser nasyid memang identik dengan IPT (Institute Pengajian Tinggi/Sekolah Tinggi Setingkat Universitas). Pemilihan venue di Bukit Bintang Kuala Lumpur membuktikan bahwa genre nasyid juga mampu bersaing dengan musik-musik mainstream yang pernah diadakan di Hall Zepp Bukit Bintang Kuala Lumpur seperti Search Band (terkenal di Indonesia dengan Lagu Isabella), Bunkface Band (terkenal di Indonesia dengan lagu Masih Disini OST Animasi BoboiBoy The Movie) dan artis-artis internasional lainnya. “Sehingga mengangkat status nasyid di mata dunia,” ujar Dr. Fitri Haris UNIC.

Dr. Fitri Haris UNIC yang juga anggota FDAM (Film Directors Association of Malaysia) dan memiliki banyak pengalaman sebagai sutradara beberapa proyek entertainment sebelumnya, ingin 'menyuntikkan' perbedaan dengan memperkenalkan konser nasyid berkonsep musik dengan tema 'See You at IPT The Musical.

UNIC bertahan selama 20 tahun di industri musik entertainment Malaysia. Total ada 20 lagu yang akan disuguhkan kepada penonton. Penampilan yang terbagi dalam empat segmen yaitu permulaan, muzikal, srikandi dan persahabatan. Dimeriahkan dengan lagu-lagu hit UNIC seperti Ainul Mardhiah, Ke Makam Bonda, Jalinan, termasuk lagu spesial Sebuah Pertemuan 2.0 oleh REUNIC (silahkan Search Muzik Video Youtube REUNIC - SEBUAH PERTEMUAN 2.0).

Untuk memenuhi permintaan penggemar yang tidak dapat menghadiri konser LIVE, para penggemar bisa mendapatkan tiket konser dalam jumlah terbatas melalui streaming online. Penjualan tiket telah dibuka untuk mendekatkan lebih banyak penggemar UNIC tidak hanya dari Malaysia, Indonesia, Singapura tetapi di seluruh dunia. Penonton bisa membeli tiket sambil berdonasi, sebagian dari pembelian tiket akan disalurkan ke dana kemanusiaan Cinta Gaza Malaysia.

Tiket konser untuk tontonan online dibeli melalui website  https://www.ticket2u.com.my/event/28441/reunic-live-in-concert-online-streaming dan ditampilkan sehari setelah LIVE REUNIC The Finale Concert pada 9 Oktober, pukul 9.00 malam waktu Malaysia.

Segala pertanyaan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi +601126684664 - Dr. Fitri Haris.


Tag : No Tag

Berita Terkait