Loading

Herdiat Sunarya Tidak Akan Kembali Maju Calon Bupati Jika Tidak Didukung Parpol


Penulis: Herz.Cms
4 Bulan lalu, Dibaca : 382 kali


Bupati Petahana (Incumbent) Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM menyapa masyarakat Ciamis saat hendak menonton Sepakbola PSGC Liga 3 Nasional, Senin (24/4/2024) di Stadion Galuh Ciamis.

CIAMIS,  Medikomonline.com -  Bupati (incumbent) petahana Kabupaten Ciamis Jawa Barat, H. Herdiat Sunarya yang baru habis dari masa jabatannya satu minggu yang lalu, tidak akan kembali maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Ciamis di Pilkada mendatang jika tidak didukung Partai Politik (Parpol). 

Meski banyak masyarakat Ciamis yang mendukung dan mengharapkan kembali menjadi Bupati Ciamis mendatang, dirinya pun tetap tidak akan maju lewat jalur independent. 

Hal itu dikemukakan Bupati petahana (Incumbent) Kabupaten Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Kamis sore (2/5/3024) usai kedapatan melakukan olahraga Tenis Lapangan di Indoor Ciamis kepada Medikomonline.com. 

"Tidak akan kembali maju sebagai calon Bupati Ciamis di Pilkada mendatang, jika tidak didukung oleh Parpol," ujarnya. 

Dirinya pun menyebut tidak pula akan maju sebagai calon bupati lewat jalur independen meski hal itu didukung banyak masyarakat Ciamis. 

"Minimal ada sepuluh kursi Parpol yang mendukung baru bisa mencalonkan diri sebagai calon Bupati Ciamis mendatang, " katanya. 

Parpol baginya adalah sarana utama yang harus dimiliki sebagai syarat penunjang bisa masuk bursa calon bupati, meski ada jalur lain (Independen). 

Inilah jawaban Bupati incumbent yang selama ini menjadi pertanyaan warga ataupun para tokoh-tokoh terkemuka masyarakat Ciamis untuk maju lagi sebagai calon Bupati Ciamis mendatang. 

Meski demikian, "Insya Alloh dalam dekat ini dirinya akan bersilaturahmi kebeberapa Parpol untuk sekiranya bisa memberikan dukungan serta rekomendasi untuk maju sebagai calon Bupati Ciamis kedepan, " ungkapnya. 

Dirinya akan bersilaturahmi kebeberapa parpol di Ciamis bersama para tokoh-tokoh terkemuka Ciamis yang selama ini masih menghendaki dirinya maju sebagai calon Bupati Ciamis kedepan. 

Herdiat Tidak Akan Mendaftarkan Diri ke Parpol Yang Akan Mengusung Kadernya

Herdiat menuturkan bahwa dirinya juga tidak akan mendaftarkan diri ke Parpol yang sudah menyatakan sikap akan mendukung calon bupati dari kader partainya. 

"Tidak akan mendaftarkan diri ke Parpol yang sudah berstatmen akan mencalonkan Bupati dari kadernya, " imbuhnya. 

Hal itu semata dirinya tidak ingin mengganggu konstalasi kader parpol yang akan maju sebagai calon Bupati Ciamis mendatang. 

Herdiat pun mengungkapkan "tidak akan pecah dengan Wakil Bupati sebelumnya (Yana D Putra) sepanjang Pak Wabup tidak menyatakan pisah, "tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait