Loading

KETUA GM FKPPI KOTA CIREBON AJAK MASYARAKAT WUJUDKAN PEMILU DAMAI


Penulis: Hafidz
3 Bulan lalu, Dibaca : 724 kali


Ketua Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI -Polri (FKPPI) Kota Cirebon, Jawa Barat Dany Djaelani S.Sos.

CIREBON, Medikomonline.com - Menjelang perhelatan pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang, Ketua Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI -Polri (FKPPI) Kota Cirebon, Jawa Barat Dany Djaelani S.Sos mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mengikuti hajat lima tahunan tersebut terutama menjaga demokrasi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa agar terwujud Pemilu yang damai.

" Kami mengajak masyarakat terutama para pemilih untuk bersama-sama menjaga pesta demokrasi ini dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik dan damai sehingga memiliki legitimasi dan kualitas dalam proses demokrasi," ujar Dany Djaelani kepada Media cetak dan online Medikom pada Kamis (25-1-2024) Siang.

Pria yang juga dikenal sebagai pegiat sosial tersebut menambahkan selain pentingnya menjaga kondusivitas selama Pemilu, dirinya juga berharap agar para pemilih terutama kalangan muda agar bijak menentukan pilihannya terlebih bagi generasi muda dalam menentukan wakil rakyat baik tingkat pusat atau tingkat daerah.

Pasalnya menurut pria yang aktif diberbagai komunitas ini agar aspirasi mereka dapat diakomodir bukan sekedar pada tatanan janji- janji politik saat kampanye.

"Jadilah pemilih cerdas dan bijak terutama bagi generasi muda yang sudah memiliki hak pilih dalam Pemilu nanti sehingga diharapkan kita memiliki wakil rakyat yang selain memiliki legitimet juga mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan aspirasi masyarakat terlebih generasi muda untuk bersama membangun Kota Cirebon kearah yang lebih baik lagi,"tambah Dani Djaelani.

Menutup obrolan ia juga berharap agar calon wakil rakyat terutana tingkat daerah untuk bersama membangun politik yang sehat dengan mengembalikan kepercayaan publik melalui keteladanan para pemimpin dan wakil rakyat bukan sekedar janji- janji politik atau pepesan kosong belaka.

"Mereka yang mendapat amanah rakyat untuk ikhlas mengabdi kepada masyarakat, bukan malah memperkaya diri dan golongan dengan melakukan tindakan tercela seperti Korupsi.Kesadaran bahwa kekuasaan dan jabatan yang diraih dari suara rakyat sejatinya dapat membentengi politisi dari tindakan yang semena-mena,"pungkas Dany Djaelani. (Hafidz/Medikomonline)

Tag : No Tag

Berita Terkait