Loading

Mungkinkah Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Berpisah di Pilkada Serentak Mendatang


Penulis: Herz.Cms
1 Bulan lalu, Dibaca : 163 kali


Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis Masih Tampak Adem Ayem di Acara Bhakti Operasi Katarak di RSUD Ciamis, Minggu siang (3/3/2024)

CIAMIS, Medikomonline.comSudah mulai menghangat suasana Politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis Jawa Barat. 

Meski jadwal Pilkada serentak masih cukup jauh sekitar Nopember mendatang dan masih menjadi perdebatan kemungkinan akan dipajukan di bulan  September, suasana Pilkada di Ciamis sudah mulai menyeruak ke publik. 

Sebelumnya beberapa minggu yang lalu Bupati Ciamis saat dimintai tanggapan beberapa insan pers menyebutkan masih belum memikirkan hal tersebut. 

Hal yang sama pula disampaikan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Ciamis saat dimintai keterangan Medikomonline.com, Jumat pagi (1/3/2024) mengungkapkan dirinya akan melakukan Istiharoh terlebih dahulu. 

"Akan istiharah dulu dan akan musyawarah dengan keluarga dan partainya, " Terang Wakil Bupati. 

Namun kini Minggu siang (3/3/2024) usai acara Bhakti Operasi Katarak di RSUD Ciamis dikejutkan Bupati saat menjawab pertanyaan insan pers, kemungkinan akan berpisah antara Bupati dan Wakil Bupati Ciamis di Pilkada mendatang. 

Hal itu disampaikan Bupati saat menjawab pertanyaan wartawan dan ada Wakil Bupati disampingnya. 

"Kalau Pak Wakil Bupati (Yana D Putra) akan maju dengan Partai dan Koalisinya, sementara dirinya (Bupati_Herdiat) akan maju bersama Gerinda dan koalisinya, "Ungkap Bupati.  

Selanjutnya menanggap pernyataan tersebut, Yana D Putra kepada Medikomonline.com, Minggu petang (4/3/2024) mengatakan, bahwa Politik itu serba mungkin. 

"Dalam politik itu semuanya serba mungkin. Jadi kemungkinan saya berhadap-hadapan dengan Pak Herdiat di Pilkada yang akan datang. Dan potensi itu jelas ada, kita tunggu saja tanggal mainnya, " Pungkas Wakil Bupati.

Tag : No Tag

Berita Terkait