Loading

PPIR KBB Deklarasikan Dukungan ke H Asep Ismail Maju Jadi Bupati Bandung Barat


Penulis: K. Fauzi R
1 Bulan lalu, Dibaca : 920 kali


Puluhan pengurus dan anggota PPIR di 16 kecamatan hadir dalam dekalarsi dukungan bakal calon bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

BANDUNG BARAT, Medikomonline.com -Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) menyatakan dukungan penuh ke H Asep Ismail menjadi calon Bupati Bandung Barat periode 2024-2029.

PPIR siap bekerja keras untuk memenangkan H. Asep Ismail mejadi Bupati Bandung Barat apalagi sudah ada perintah dari Prabowo untuk memenangkan H Asep Ismail menjadi Bupati Bandung Barat sesuai garis komando PPIR.

"Kita akan komitmen semua anggota untuk memenangakan H Asep Ismail jadi Bupati Bandung Barat," kata Penasehat PPIR, K. Sucipto usai acara deklarasi di Gajah Mekar Kabupaten Bandung, Minggu (14/7/24).

Lanjut Sucipto, PPIR akan solid dengan persiden terpilih Prabowo tatkala ada perintah dari pimpinan itu merupakan suatu kebanggaan PPIR.

"Sampai kapan pun tidak pernah menurun komitem kami para anggota PPIR selalu bersatu dikarenakan PPIR sudah terikat dengan Partai Grindra dan merupakan sayap partai. Jadi deklarasi dukungan ini merupakan langkah awal PPIR untuk dukung H Asep Ismail menjadi Bupati Bandung Barat," kata Sucipto.

Masih menurut Sucipto, dengan adanya deklarasi ini kita akan dukung penuh dan akan bekerja keras dengan semua kekuatan PPIR yang tersebar di semua kecamatan dan desa untuk sama-sama mensukseskan H Asep Ismai menjadi Bupati Bandung Barat periode 2024-2025.

Sementara itu dalam sambutannya, bakal calon bupati Bandung Barat H Asep Ismail mengatakan sangat berterima kasih kepada pengurus dan anggota PPIR Bandung Barat atas dukungannya.

"Mari kita sama-sama untuk bekerja keras memajukan Bandung Barat 5 tahun ke depan. Insya Alloh kalo saya mendapatkan kepercayaan masyarakat KBB untuk memimpin Bandung Barat. Langkah pertama saya akan melakukan sinkronisasi program-program Pusat dan Pemerintah Provinsi yang ada di Bandung Barat untuk dijadikan rencana kerja (RPJPMD) lima tahunan itu sangat penting karena banyak program-program pusat dan provinsi yang ada di Bandung Barat yang harus laksanakan dan dikelola dengan benar program-program tersebut merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan dilaporkan hasilnya," katanya.

Lanjut Asep Ismail, maka perlu kita siapkan sumber daya manusia ( SDM) yang profesional mulai dari pegawai dan pelaksana di lapangan agar semua program pusat dan provinsi yang ada di Bandung Barat tersalurakan dengan benar khususnya di program bantuan sosial (BANSOS) baik bantuan langsung tunai atau bantuan pangan data penerima harus sesuai dan benar agar tepat sasaran.

Begitu juga program di kesehatan, program kartu indonesia sehat (KIS) jaminan kesehahatan daerah (Jamkesda) harus diperbaiki datanya agar sesuai. Begitu juga program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi yang ada pendidikan kita harus maksimalkan dan salurkan dengan baik seperi Program Indonesia Pintar (PIP) di semua tingkatan sekolah yg ada di KBB.

Masih menurut Asep Ismail, Bandung Barat juga harus mempunyai program khusus lansia, harus kita perhatikan karena kita semua akan menuju masa-masa lansia jadi sangat perlu pemerintah daerah memprhatikan para lansia.

Tak lupa juga pemerintah daerah harus perhatikan juga para guru ngaji yang ada di KBB karena sejauh ini belum maksimal perhatian dari pemerintah daerah termasuk sarana prasarana ibadahnya juga harus dapat perhatian yang sama.

"Program infrastukur, UMKM, pariwisata, pertanian, peternakan,perdagangan juga harus kita tingkatkan di Bandung Barat dan kita akan petakan semua sumber daya alam (SDA) dan potensi potensi yang ada KBB kita kan gali dan kita akan kelola secara benar dan maksimal untuk kemajuan Bandung Barat ke depan amin," pungkasnya. (K.fauzi.R, 292)

Tag : No Tag

Berita Terkait