Loading

Yana D Putra Paparkan Visi Misi Pencalonan di Banjarsari


Penulis: Herz_Cms
1 Hari lalu, Dibaca : 96 kali


Calon Bupati & Wakil Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya - H. Yana D Putra Sampaikan Visi Misi di Hadapan Ratusan Relawan di Banjarsari

CIAMIS, Medikomonline.comUntuk memastikan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2024-2029, H. Herdiat Sunarya dan H. Yana D Putra menyampaikan visi misi di hadapan ratusan pendukungnya, Rabu (16/10/2024) pagi di Gedung Dakwah Islam Banjarsari.

Acara bertajuk road show (perjalanan) politik kestiap kecamatan, Yana D Putra menyampaikan ada lima misi kedepan jika terpilih menjadi wakil bupati Ciamis kedepan.

Pertama, akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Kedua, mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, artinya semua masyarakat harus dapat merasakannya. Ketiga, meningkatkan ketersediaan infrastruktur, karena infrastruktur merupakan urat nadi penunjang meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Empat, meningkatkan kinerja birokrasi di Ciamis lebih baik, dimana bersama Dr. H. Herdiat Sunarya, MM sebagai bupati dan dirinya terpilih sebagai wakil bupati di Pilkada sebelumnya dengan maksud tidak ("Ngagulkeun Payung Bodol_Bahasa Sunda") membanggakan semasa kepemimpinannya, namun sejak mendampingi bupati H. Herdiat sedikitnya Ciamis meraih 700 penghargaan. Meski penghargaan bukan tujuan utama. 

"Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan. Jadi kedepan jika ada PNS atau orang birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak baik dan benar, tolong laporkan ke kita," pintanya.

Selanjutnya, Yana menyampaikan ke depan akan meningkatkan sektor lingkungan hidup dan cepat tanggap bencana alam.

Selain menjalankan visi misi pembangunan Ciamis kedepan juga baginya memiliki enam (6) program prioritas unggulan.

"Kesatu, penguatan pembangunan di sektor pertanian. Dimana Ciamis adalah wilayah agraris (pertanian) maka Sumber Daya Alam (SDA) yang ada harus ditingkatkan. Kedepan suwasembada beras, jagung, ikan dan daging sudah mengarah di Ciamis," bebernya.

"Dua, penguatan pada sektor pendidikan dan keagamaan. Dimana yang namanya membangun tidak cukup hanya di fisiknya saja melainkan aspek spiritualnya pun harus diperkuat dengan ilmu-ilmu yang memumpuni," ujarnya.

Di Ciamis masih ada tiga ratus ribuan (300 ribuan) masyarakatnya belum bisa baca Alquran, untuknya kedepan ini harus ditekan sehingga masyarakat Ciamis bisa lebih menyeluruh bisa baca Alquran.

Selanjutnya Yana menyampaikan program priorotas unggulan lainnya pada penguatan di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kedepan juga akan melakukan pengembangan destinasi wisata yang sesuai dengan kuktur yang ada di desa masing-masing. Selain itu juga ketika destinasi wisata ditingkatkan tentu akan dapat  memberikan daya kekuatan ekonomi masyarakat di desa," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait