Loading

Yoyo Effendi Akan Menangkan Kaesang Lewat Proses Politik Maupun Hukum


Penulis: Lucia
8 Bulan lalu, Dibaca : 242 kali


Yoyo Effendi, mantan komisioner KPU Kota Depok periode 2008-2013.

DEPOK, Medikomonline.com - Mantan Komisioner KPU Kota Depok periode 2008-2013 Yoyo Effendi kembali menegaskan, jika benar-benar Kaesang Pangarep mau berbakti untuk masyarakat Depok sebagai wali kota, dirinya akan berusaha maksimal memenangkan Kaesang baik melalui proses politik maupun proses hukum.

"Saya tahu dan faham bagaimana caranya seorang kandidat keluar sebagai pemenang  baik lewat proses politik maupun proses hokum," kata Yoyo yang juga menjadi pembina di Sahabat Kaesang (SAKA) penuh percaya diri.

Menurutnya, pada penyelenggaraan Pilkada Depok 2024 nanti, seorang calon bisa jadi pemenang jika memperoleh suara paling sedikit 500 ribu suara.

"Angka 500 ribu suara adalah angka paling aman untuk memenangi Pilkada Depok 2024," ujar Yoyo kepada para awak media kemarin di Posko Pemenangan SAKA di kawasan Depok 2 Kecamatan Sukmajaya,  Jawa Barat.

Ia menjelaskan, mengacu kepada jumlah pemilih terdaftar pada pemilu serentak 2024 di Depok sekitar 1,4 juta dan jumlah pemilih yang datang ke TPS sebanyak 70? dari jumlah DPT maka jumlah suara yang masuk sekitar 980.000 suara.

Jika Pilkada diikuti hanya dua pasangan calon, maka perolehan suara terbanyaknya atau angka lima puluh persen plus satunya adalah 491.000 suara.

Berapapun jumlah pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Depok 2024, pasangan calon yang memperoleh suara sebanyak 491.000 akan keluar sebagai pemenang.

"Untuk lebih amannya 500.000 suara lah," kata wartawan senior di Kota Depok itu.

Sebagai orang yang sudah malang melintang dalam penyelenggaraan pemilu, Yoyo mengaku sudah memiliki konsep dan rumusnya.

"Saya sudah punya rumus dan konsepnya untuk memperoleh 500 ribu suara. Cuma saya yang tahu," katanya.

Demikian pula seorang calon kepala daerah bisa menang lalu ditetapkan sebagai calon kepala daerah terpilih lewat proses  hukum. Depok punya pengalaman calon yang kalah dalam proses politik tapi bisa menang dalam proses hukum.

Kembali Yoyo mengaku bahwa dirinya punya catatan penting dan berharga tentang bagaimana seorang calon kepala daerah bisa menjadi pemenang lewat proses hukum walau kalah dalam proses politik. Demikian Yoyo mengakhiri pembicaraannya di hadapan sejumlah jurnalis.

Tag : No Tag

Berita Terkait