Loading

PAC NU Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Gelar Pengajian Bulanan Bareng Pemdes Kejuden


Penulis: Hafidz
10 Bulan lalu, Dibaca : 198 kali


Pengajian bulanan digelar oleh Muslimat,Fatayat,IPPNU dan KBNU Pengurus Anak Cabang (PAC) Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

CIREBON, Medikomonline.com - Kegiatan rutin pengajian bulanan kembali digelar oleh Muslimat,Fatayat,IPPNU dan KBNU Pengurus Anak Cabang (PAC) Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada hari Minggu (14-5-2023) di halaman Kantor Pemerintahan Desa Kejuden Cirebon.

Hadir dalam acara tersebut unsur Muspika Kecamatan Depok, Pengurus Besar (PB) NU Kabupaten Cirebon, para sesepuh, alim ulama, tokoh masyarakat, Ketua PAC NU Kecamatan Depok beserta jajarannya, Keluarga Besar NU serta tamu undangan lainnya.

Kuwu Desa Kejuden Nurkaedi kepada Medikomonline mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut sebab mengandung nilai positif, khususnya di bidang keagamaan dan dapat mempererat ukhuwah Islamiah baik sesama kaum Nadliyin juga masyarakat.

"Kami dari Pemerintahan Desa Kejuden khususnya diri saya pribadi memberikan penghargaan atas kegiatan rutin pengajian bulanan yang digelar PAC NU Kecamatan Depok sebab ini dapat meningkatkan hubungan Ulama dengan Umaroh sekaligus diharapkan dapat meningkan dari sisi spritual," ujar Nurkaedi di sela acara.

Ketua Panitia Rubayiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut hingga berlangsung sukses.

"Saya selaku panitia mengucapkan terima kasih atas semua pihak atas dukungan dan bantuan baik moril atau materil khususnya kepada bapak dan ibu Kuwu  Kejuden beserta  jajarannya yang semangat dalam mendukung terlaksananya kegiatan pengajian rutin ini dapat berjalan dengan lancar,"ujar Rubaiah.

Hal menarik dikatakan salah seorang tokoh masyarakat Desa Kejuden yakni Sukaryadi yang juga menilai positif kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar implementasi kegiatan tidak sekedar acara seremonial semata, namun dapat berkontribusi positif ke masyarakat secara langsung seperti memberikan bantuan sosial yang lebih maksimal lagi.

"Acara kegiatan pengajian rutin bulanan ini tentu positif sebab mengandung nilai-nilai keagamaan yang dapat membentuk pondasi keimanan, namun ke depannya harus lebih optimal lagi dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat secara langsung seperti memberikan bantuan sosial dan ini juga harus dilakukan pihak Pemerintahan Desa Kejuden agar lebih memperhatikan masyarakat terutama mereka yang membutuhkan bantuan sosial lainnya," pungkas Sukaryadi yang tercatat mantan anggota dewan ini.  

Tag : No Tag

Berita Terkait