Loading

Aksi Kemanusiaan AMPG bersama DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Bantu Air Bersih di Cibarusah


Manah/Agus
10 Bulan lalu, Dibaca : 315 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama saat Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi H Akhmad Marjuki yang didampingi oleh PD AMPG Kabupaten dan kecamatan cibarusah memberikan arahan di kegiatan ba

BEKASI, Medikomonline.com - Pimpinan Daerah Anak Muda Partai Golkar (PD AMPG) bersama Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Bekasi (DPD Golkar) melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan 10 Tangki Air Bersih kepada masyarakat kecamatan cibarusah yang terdampak kekeringan. Aksi Kemanusiaan PD AMPG bersama DPD Golkar tersebut dilaksanakan, pada (Jum'at (8/9/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kabupaten Bekasi sebagai Dewan Pembina AMPG H Akhmad Marjuki mengatakan, bantuan air bersih terhadap masyarakat yang berdampak kekeringan khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah tidak ada latar belakang atau tujuan politik, tetapi ini murni bantuan kemanusiaan saja. Memang kebetulan hari ini adalah tahun politik tapi bukan untuk politik, yang menjadi dasar adalah kekuatan kita dalam hal aksi kemanusiaan.

"Dan saya berharap teman-teman media pun bisa membantu memberikan informasi mana saja daerah-daerah yang dilanda kekeringan, karena Kami siap untuk bisa mengirimkan air bersih yang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak kekeringan," papar Marjuki kepada awak media, pada Jum'at (8/9/2023).

Menurutnya, memang soal kekeringan ini, merupakan fenomena alam, dan ia yakin pemerintah sudah mempersiapkan dengan baik untuk menghadapi persoalan kekeringan.

Karenanya persoalan untuk kekeringan bukan tugas pemerintah saja, tetapi harus menjadi pemikiran kita bersama. Dari masyarakat, semua unsur serta instansi harus terlibat untuk mengatasinya. Dan di wilayah cibarusah ini musibah kekeringan sudah rutin setiap tahun.

"Dalam aspek bantuan ke depannya harus seperti apa, misalkan kita bangun penampung airnya, khususnya di titik-titik tertentu yang ada dataran tingginya, sehingga ketika ada musibah seperti ini itu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin," harap Marjuki.

Ketua Pimpinan Daerah Anak Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kabupaten Bekasi Nawawi Al Aksi menerangkan, musibah kekeringan yang hari ini melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi, sehingga terketuk hati kita untuk bisa membantu saudara-saudara yang terkena dampak kekeringan tersebut.

"Karenanya kami dari pemuda partai Golkar inisiatif untuk bisa terjun dan turun langsung kepada masyarakat yang terdampak musibah kekeringan," ujarnya.

Seadanya dan hari ini maksimal kita lakukan dengan 10 tangki air bersih. Tentunya tadi sudah dipaparkan oleh Ketua Dewan Pembina dengan menyampaikan, apabila masih ada kekurangan yang perlu dibantu, akan dibantu. Dan apabila masyarakat kabupaten bekasi ingin mengadukan dan meminta bantuan air bersih silahkan Follow ke Instagram AMPG

"Insya Alloh kami bantu dan kita maksimalkan bantuannya, untuk yang masih kekurangan-kekurangan untuk saudara-saudara kita yang kekeringan. Setelah ini Kami akan turun langsung dengan 10 tangki air, kepada saudara -saudara kita, dan akan dikawal oleh bang Baron yang telah monitoring dimana titik-titiknya dan yang mana yang harus didistribusikan," tandasnya.

Perwakilan dari AMPG Cibarusah Suryono (Baron) menerangkan, dirinya memonitoring terlebih dahulu wilayah kecamatan cibarusah yang terdampak kekeringan. Kemudian melaporkan kepada AMPG dan DPD partai Golkar Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah partai Golkar dan pemuda AMPG Kabupaten Bekasi meresponnya, dan hari ini 10 tangki air bersih bisa langsung diberikan kepada warga masyarakat Desa Sirnajati, Ridogalih dan Desa Ridomanah," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait