Loading

AMS Distrik 27 Pangandaran Lantik Seluruh KSB Rayon se_Kabupaten Pangandaran


Penulis : Herz_Mdkm.
10 Bulan lalu, Dibaca : 403 kali


Ketua AMS Pangandaran, Wama Yugiswara Saat Lantik Pengurus KSB Rayon se-Kabupaten Pangandaran.

PANGANDARAN, Medikomonline.com - Sebanyak 45 pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 027 Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat dilantik, Minggu pagi (18/6/2023) di Hotel Horison Pangandaran.

Pelantikan pengurus rayon AMS tingkat Kecamatan bertujuan demi lebih memacu kesemangatan pengurus AMS Pangandaran periode 2022 - 2027.

KSB Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari masing - masing Rayon (kecamatan) semunya ada sepuluh (10) kecamatan di Kabupaten Pangandaran dilantik. Dan, Lima (5) sayap organ AMS antara diantaranya pengurus inti (KSB) Pitaloka, Puragabaya, Rescue, Gada AMS dan Ampar Jagat.

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Foto Bersama Usai Pelantikan Rayon se-Kabupaten Pangandaran.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Ketua (Waketum) AMS Pusat, Ruli beserta Ketua Umum sayap organ AMS beserta jajarannya. Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin. Ketua Distrik Pangandaran, Wama Yugiswara beserta pengurus dan anggota lainnya.

"Masing - masing memiliki tugas dan pokok tersendiri, dimana Pitaloka lebih dominan kegiatan pada ibu - ibu (perempuan), sedang untuk Puragabaya lebih pada pengamanan yang semula namanya Pasukan Khusus (PASSUS).

Sementara pada Reacue lebih pada pengabdian sosial baik penanganan bencana atau kejadian yang sifatnya lebih menolong atau membantu khakayak yang membutuhkan. Namun pada Rescue Pangandaran, sampai saat ini sudah mampu mengembangkan pada pola untuk menjaga ketahanan pangan dan sudah ada kurang lebih lima (5) pengembangan percontohan, "ujar Wama Yugiswara.

"Sedang GADA AMS merupakan kinerjanya lebih dominan pada aspek peningkatan SDM Sumber Daya Manusia  para Pemuda Pemudi. Dan terakhir Ampar Jagat ini pada pengelolaan pedagang kaki lima, apalagi Pangandaran meeupakan kawasan wisata, trntu masih banyak persoaoan yqng nusti dibereskan atau tertibkan demi baik dan tatanan kelola semuanya,"terangnya.

Selain organ sayap AMS memiliki bidang - bidang tertentu juga ada pengurus Inti (KSB) di masing - masing Rayon (kecamatan) dan Sub Rayon tingkat desa.

 "Semua ini untuk pengabdian negara dan masyarakat. Untuknya semua ini kami juga memasrahkan kepada Bupati Pangandaran untuk bisa melibatkan atau jangan sungkan - sungkan jika membutuhkan bantuan atau ada program yang sejalan dan perlu dikolaborasikan, tentu dengan senang hati sepanjang untuk kebaikan masyarakat,"pungkas Wama.

Tag : No Tag

Berita Terkait