Loading

AMS Pangandaran Akan Lantik Pengurus Mei Mendatang Besar - Besaran


Penulis : Herz_Mdk.
1 Tahun lalu, Dibaca : 312 kali


Panitia Pelantikan AMS Distrik Pangandaran gelar rapat kerja persiapan pelantikan akbar.

KAB. PANGANDARAN, Medikomonline.com – Pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik 027 Kabupaten Pangandaran Provinsi Jawa Barat Mei mendatang akan melangsungkan pelantikan pengurus secara besar-besaran.

Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya, di mana biasa dilakukan di setiap Rayon (kecamatan) kini akan lebih akbar pelaksanaannya karena disatukan se Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum AMS Distrik 027 Pangandaran, Wama Yugiswara pada acara rapat kerja persiapan pembahasan pelantikan, Minggu (02/4/2023) di Dusun Parapat Sekertariat AMS Pangandaran.

"Sebelumnya pengurus Rayon (kecamatan) ini sudah ada namun ada pembaharuan dan ada juga pengurus harian yang dijabat sementara, namun Mei mendatang pihaknya akan melantik dan meresmikan pengurus se Kabupaten Pangandaran.

“Semuanya ada kurang lebih 42 orang yang akan dilantik yakni mulai dari 3 Pengurus Rayon (kecamatan) sebagai KSB Ketua Sekretaris Bendahara dan beberapa organ sayap AMS seperti Pengurus Pitaloka, Puraga Baya AMS (Pansus---dulu) dan AMS Resqiu Distrik 027 Kabupaten PangandaranPangandaran," katanya.

Ada yang berbeda pelantikan di tahun ini di mana AMS Puraga Baya yang tahun sebelumnya namanya Pansus kini diganti menjadi Puraga Baya seiring nama Sunda ke-Siliwangi-an.

Ada juga AMS Rescue memiliki tugas pada aspek ketahanan pangan juga siap membantu Program Pemerintah terutama di bidang bakti sosial, seperti bekerja sama dengan BPBD, TAGANA, DAMKAR, dan lain-lainnya untuk penanggulangan bahaya banjir, bahaya kebakaran, bahaya tsunami, gempa bumi, longsor, dan lain-lain.

Lebih lanjut Wama menjelaskan tema yang akan diusung pada pelantikan AMS mendatang adalah "Hudang Tandang Nyandang Kahayang" yang artinya Hudang: Bangun atau Bangkit dari segala hal kevakuman atau keterpurukan, Tandang: Siap berlaga atau Berkompetisi, Nyandang kahayang: Untuk membuktikan sesuai Harapan.

Dirinya meminta bagi semua pihak pada saat pelaksanaan nantinya senantiasa bisa mendoakan dan saling membantu/mendukung demi lancarnya pelantikan pengurus AMS di Kabupaten Pangandaran.

"Insya Alloh sesuai kesepakatan bersama dalam rapat tadi, pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Islamic Center Pangandaran sekitar Minggu 25 Mei mendatang. Mudah-mudahan juga pelantikan ke depan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai harapan," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait