Loading

Aulia Priyandana Sukandar, Tokoh Muda Kharismatik Cirebon Ditetapkan Jadi Ketua Dewan Pembina ARM Tingkat Nasional


Penulis: IthinK
6 Bulan lalu, Dibaca : 359 kali


Aulia Priyandana Sukandar, Ketua Dewan Pembina Nasional Aliansi Rakyat Menggugat (ARM)

BANDUNG, Medikomonline.com – Aulia Priyandana Sukandar kini ditetapkan menjabat Ketua Dewan Pembina Konsorsium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Tingkat Nasional. Aulia Priyandana Sukandar, tokoh muda asli Cirebon memiliki banyak talenta yang terkenal dengan tingkat kepekaan sosial yang tinggi.

Adapun nama lengkap tokoh muda berkharismatik asal kota udang Cirebon tersebut adalah Aulia Priyandana Sukandar Bin Haji Dadang Sukandar Kasidin yang lebih akrab disapa Kang Mas Dana.

Kang Mas Dana merupakan anak sulung dari almarhum Abah Haji Dadang Sukandar Kasidin yang merupakan tokoh masyarakat di Wilayah Ciayumajakuning. Semasa hidup ayahanda Kang Mas Dana merupakan sosok panutan serta tokoh masyarakat yang membawa kemajuan di wilayah Ciayumajakuning.

Almarhum orang tua dari Kang Mas Dana juga merupakan motor penggerak sekaligus menjadi Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Swadaya Gunung Djati Kota Cirebon yang menjadi induk lembaga yang menaungi Universitas Swadaya Gunung Djati Cirebon.

Aulia Priyandana Sukandar  (Ketua Dewan Pembina ARM) bersama Furqon Mujahid Bangun (Ketua Umum ARM)

Ada pribahasa yang mengatakan "Buah jatuh takkan jauh dari pohonnya". Pribahasa ini sangat layak disematkan kepada Kang Mas Dana.

Hal ini terungkap ketika beberapa awak media dan wartawan dari berbagai media melakukan kunjungan dan silaturahmi ke rumah kediaman Kang Mas Dana yang berada di pusat Kota Cirebon setelah Kang Mas Dana ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Kornas ARM.

Hal yang menjadi kesan pertama adalah ketika masuk ke rumah kediaman Kang Mas Dana. Ketika para wartawan melihat dekorasi dari dinding rumahnya, dipenuhi kaligrafi Al-qur'an yang begitu indah.

Kesan kedua adalah sambutan dari Kang Mas Dana yang sangat bersahaja dan ramah kepada siapa pun, juga termasuk kepada para awak media dan wartawan yang akan mewawancarainya.

Aliansi Rakyat Menggugat

"Pada kesempatan ini dengan segala kerendahan hati saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh aktivis dan seluruh pengurus Koordinator Wilayah Provinsi dan Koordinator Daerah Kota/Kabupaten ARM dari seluruh Indonesia khususnya kepada Ketua Umum ARM juga kepada para senior Anggota Dewan Pembina ARM. Yang mana saat ini saya dipercaya menjadi Ketua Dewan Pembina Kornas ARM, dan jika dilihat dari usia mungkin saya adalah Dewan Pembina termuda. Namun saya pula yang dipercaya dan mendapat amanah menjadi Ketua Dewan Pembina ARM untuk tingkat nasional,” ungkap Kang Mas Dana.

Lebih lanjut Kang Mas Dana berpesan kepada seluruh aktivis dan keluarga besar ARM di seluruh Indonesia agar tetap konsisten dan istiqomah serta mengedepankan niat baik luhur untuk memberikan kabar gembira dan dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat luas dalam penegakan supremasi hukum serta dapat menjaga marwah lembaga yang dapat memperjuangkan juga membela hak-hak hukum bagi masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum.

“Seluruh aktivis dan seluruh pengurus ARM harus mengedepankan intelektualitas, namun jika memang sangat terpaksa, kita harus turun ke jalan untuk melakukan aksi unjukrasa. Maka lakukanlah dengan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan jangan sampai merugikan masyarakat serta mengganggu ketertiban umum," pungkas Kang Mas Dana menutup pembicaraan.  

Tag : No Tag

Berita Terkait