Loading

Bantuan 160 Ribu Liter Air Bersih, diberikan Forsil Lippo Cikarang terhadap Warga Desa Nagacipta


Manah/Agus
7 Bulan lalu, Dibaca : 434 kali


MANAH/AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto bersama jajaran Forsil Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi yang didampingi Kadus, Babinsa, dan RT 03, pada Rabu (13/9/2023).

SERANG BARU, Medikomonline.com - Forsil (Forum Silaturrahim) Warga Muslim Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi memberikan bantuan air bersih sebanyak 160 ribu liter terhadap warga Desa Nagacipta yang terdampak kekeringan. Bantuan tersebut diberikan langsung kepada warga oleh jajaran Forsil Lippo Cikarang, yang didampingi Sekretaris Desa Nagacipta, Babinsa, Kadus dan Ketua RT 03, pada Rabu (13/9/2023).

Ketua FORSIL Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi Ade Aan Wirama mengatakan, yang pertama kita ucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa kita diberikan nikmat untuk dapat memberikan bantuan kepada saudara kita di desa nagacipta yang sampai saat ini terdampak kekeringan. Sehingga pada hari Rabu 13 September 2023 Forsil Lippo Cikarang bisa memberikan bantuan air bersih sekitar 160 ribu liter.

"Tentu saja saya ucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari donatur jamaah forsil warga muslim Lippo Cikarang, semoga ini bermanfaat bagi warga desa nagacipta," papar Ade kepada awak media, pada Rabu (13/9/2023).

Tambahnya, ya Insya Allah bantuan masih terus bertambah. Sehingga bantuan tidak akan berhenti hanya di desa nagacipta saja. Tentunya jika masih ada yang memerlukan bantuan air bersih, akan ditambahkan juga deliverynya atau akan distribusikan ke desa-desa yang lain yang membutuhkan.

"Dengan bantuan air bersih ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mungkin kita akan cari solusi untuk jangka panjangnya, yakni kita akan bantu juga untuk penampungan airnya sehingga bantuannya bisa lebih efektif. Nanti kita langsung tampung di satu tempat sehingga warga bisa mengambil seperlunya di tempat yang sudah di taruh tempat penampungan," ucapnya.

Sekretaris Desa Nagacipta Aming menerangkan, pertama-tama ia ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada forsil Lippo Cikarang yang telah memberikan bantuan air bersih untuk warga desa nagacipta, khususnya di RT 03 RW 02. Untuk di RT 03 sendiri ada berjumlah 200 KK terdiri dari empat kampung. di Kampung Sawah Lamunnya ada sekitar 60 KK, Kampung Jereged 30 KK, dan Kampung Tegal Sapi  120 KK. Setelah itu akan dibagikan ke seluruh dusun desa nagacipta.

"Bantuan air bersih ini benar-benar sangat bermanfaat bagi warga di musim kemarau, yang memang di daerah ini tidak ada air. Walaupun sudah dilakukan pengeboran-pengeboran bahkan pengeborannya sampai 60 meter, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Forsil Lippo Cikarang, dan Aliansi Wartawan Selatan Kabupaten Bekasi (AWS) sebagai fasilitatornya," katanya.

Sementara itu Babinsa Desa Nagacipta Serka Warija menegaskan, sebagai Babinsa, ia apresiasi kepada pihak forsil yang telah membantu saudara-saudara kita di desa nagacipta yang kekeringan.

"Saya ucapkan terima kasih pada Forsil Lippo Cikarang atas bantuan air bersihnya, bantuan tersebut akibat dari musim kemarau yang berkepanjangan, khususnya bagi warga nagacipta," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait