Loading

Deklarasi FKMC Disambut Meriah


Penulis: Iwan Gunawan
7 Bulan lalu, Dibaca : 870 kali


Deklarasi Forum Komunikasi Masyarakat Cibarusah.

BEKASI, Medikomonline.com - Deklarasi FKMC ( Forum Komunikasi Masyarakat Cibarusah ) disambut meriah oleh seluruh lapisan masyarakat Cibarusah.

Deklarasi kepada pengurus FKMC yang dilaksanakan pada hari Minggu malam (03/09/2023) bertempat di lapangan Stadion Mini Sepak Bola Cibarusah Kota.

Deklarasi dipimpin langsung oleh Dewan Pembina FKMC Frof.H.Munawar Fuad, M.Ag. P.hD yang merupakan tokoh masyarakat Cibarusah yang biasa disapa Kang Fuad memegang bendera merah putih sambil mengucapkan sumpah yang diikuti dengan serempak oleh pengurus FKMC dan menyerahkan tongkat kepemimpinan Bendera Merah Putih dari Dewan Pembina H.Munawar Fuad Kepada Ketua FKMC Budianto.

Dengan telah dideklarasikannya oleh Dewan Pembina FKMC Frof.H.Munawar Fuad, M.Ag. P.hD. kini tongkat kepemimpinan Budianto beserta pengurus ditunggu untuk bekerja sesuai dengan Visi dan Misinya yaitu membantu masyarakat Cibarusah di segala bidang dengan bekerjasama baik dengan Pemerintahan Desa, Pemerintahan Kecamatan Cibarusah dan dengan semua pihak.

Dalam sambutannya Kang Fuad menyampaikan bahwa FKMC Forum Komunikasi Masyarakat Cibarusah sebagai wadahnya untuk masyarakat Cibarusah.

"Di FKMC lah kita mengkomukasikan semuanya termasuk untuk membangun Cibarusah lebih baik lagi. Saya disini berdiri bukan sebagai pejabat tapi membantu masyarakat Cibarusah untuk terus berkembang dan menjadikan masyarakat Cibarusah lebih baik dan maju bersama FKMC," katanya.

Masalah pengangguran yang kini jadi problema kita bersama, padahal Industri di Kabupaten Bekasi yang terbesar di Asia Tenggara, tapi jumlah pengangguran makin hari makin banyak dan bertambah.

"Ini harus bisa diatasi oleh Pemerintah Daerah dengan menekan jumlah angka pengangguran dan bekerjasama dengan Perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi," tegas Kang Fuad.

Harga-harga yang semakin hari semakin mahal, harga kebutuhan pokok terus merangkak naik, daya beli masyarakat semakin menurun. Ini harus bisa diatasi oleh Pemerintah sehingga masyarakat bisa sejahtera, adil dan merata.

Waktu itu Jembatan Cipamingkis Cibarusah putus dan tidak bisa dilalui oleh warga dan kendaraan baik roda dua maupun empat tidak bisa lewat.

"Saya sebagai putra daerah Cibarusah merasa terpanggil dan saya langsung menghubungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono SBY waktu itu dan Presiden langsung merespon bersama Menteri PUPR waktu itu langsung turun ke lokasi Jembatan Cipamingkis yang putus dan akhirnya bisa diperbaiki sampai sekarang Jembatan Cipamingkis Cibarusah berdiri kokoh untuk transportasi masyarakat Cibarusah dan sekitarnya," tutur Kang Fuad.

Ketus FKMC Budianto, menyampaikan sambutannya dengan berdirinya FKMC mari kita bergabung bersama dan membangun Cibarusah lebih baik kedepannya. "FKMC ini sebagai wadahnya untuk kita bersilaturahmi dan berkomunikasi," pungkasnya singkat.

FKMC berdiri pada tanggal 31 Juli 2023 di Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi oleh saudara Rahadian Wachyu, SE dan saudara Budianto.

Rahadian selaku Sekretaris FKMC menyampaikan berbagai masalah yang dihadapi Cibarusah.

Menurutnya Cibarusah adalah yang paling tua bila kita bandingkan dengan Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. "Saya dan orang tua saya dilahirkan di Cibarusah, tapi pembangunan Cibarusah jauh tertinggal dengan kecamatan yang lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Makanya dengan tema Cinta Pertama Cibarusah adalah Cibarusah naik tahta, cinta pada Cibarusah, Cibarusah harus naik kelas.

Kotanya Cibarusah itu di mana selama ini Cibarusah yang kita lihat kotanya itu dimana, tidak terlihat ciri kota Cibarusah. "Untuk itu saya dan teman-teman serta masyarakat Cibarusah marilah kita bangun Cibarusah untuk naik tahta dan naik kelas, maju di semua bidang," tegasnya.

Banyak Putra-Putri Cibarusah yang sudah sukses dimana-mana. "Untuk itu dengan telah berdirinya dan deklarasi FKMC, saya mengajak mari kita membangun Cibarusah bersama-sama dengan membangun Cibarusah lebih baik lagi," tutur Rahardian.

Acara FKMC digelar selama 2 hari, dari mulai hari Sabtu (02/09/2023) sampai hari Minggu (03/09/2023). Tropeo Sepak Bola digelar di Lapangan Stadion Mini Cibarusah Kota dari hari Sabtu sampai Minggu, diketuai oleh bidang Olah Raga Heru dan Chandra Boun dengan mengundang kesebelasan dari wilayah Jonggol Kabupaten Bogor 4 team dan dari Cibarusah, Serang Baru dan Cikarang 4 team.

"Final Tropeo Sepak Bola antara Ciput VS Sukaragam, keluar sebagai juara pertama Ciput (Cibarusah Putra) dan Juara ke dua Sukaragam Serang Baru," terang Heru.

Acara FKMC dihadiri oleh calon dewan dapil satu Kabupaten Bekasi diantaranya H.Ade dari Partai Golkar, Gus Pa Is dari PPP dan Endu dari Partai Buruh.

Namun sangat disayangkan acara deklarasi FKMC, Muspika Cibarusah tidak hadir dalam acara tersebut.

Padahal menurut panitia Muspika Cibarusah sudah diundang secara resmi.

Acara deklarasi FKMC dihibur oleh Dangdut yang dipimpin oleh Yayan Manyo Cs. (Iwan Gunawan)

Tag : No Tag

Berita Terkait