Loading

Di Puncak HPN 2021 dan HUT PWI ke-75, PWI Kabupaten Bogor Gelar Berbagai Turnamen dan Potong Tumpeng


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 640 kali


Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo menyerahkan santunan kepada anak yatim.

BOGOR, Medikomonline.com - Dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN ) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI )ke-75 tahun yang jatuh  pada hari  Selasa 9 Februari 2021, PWI Kabupaten Bogor melakukan berbagai event, turnamen tenis meja, catur, galple. Selain itu, tabur bunga di Maka Pahlawan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo mengucapkan selamat HUT PWI ke-75 tahun dan HPN 2021 kepada seluruh insan pers di seluruh Indonesia terkhususnya rekan-rekan pers yang bertugas di wilayah Bogor raya ini, terutama pengurus PWI Kabupaten Bogor.

"Saya berterima kasih kepada kawan-kawan semua yang telah ikut andil demi mensukseskan berbagai event dalam rangka HPN dan HUT PWI di tahun 2021 ini," kata Subagiyo.

Ia melanjutkan, untuk acara tabur bunga ke makam pahlawan yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor bertujuan untuk menghormati dan mengenang para jasa pahlawan yang telah rela menumpah darahkan dirinya demi memperjuangkan Indonesia merdeka di era penjajahan kala itu.

"Untuk itu, kita dari insan pers sebagai pejuang pena yang bertugas sebagai sosial kontrol melakukan tabur bunga di makam para pahlawan, khususnya yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman ini," tuturnya.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo menyerahkan potong tumpeng ke Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bogor Irwan Purnawan.

Ia menambahkan, dalam kesempatan yang berbahagia itu juga pihaknya memberikan santunan kepada 25 anak yatim piatu di Kabupaten Bogor.

"Kami juga memberikan santunan untuk 25 anak yatim dan piatu. Nanti juga pada 9 Maret 2021 bulan depan, kita juga akan melaksanakan donor darah yang melibatkan beberapa instansi Pemkab Bogor, dan jajaran polres Bogor," ucapnya.

Masih di tempat sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan yang mewakili Bupati Bogor, menyampaikan selamat hari pers nasional dan HUT PWI ke-75 tahun 2021. Dalam agenda menabur bunga ke Makam Pahlawan Pondok Rajeg, pihaknya sangat mengapresiasi tinggi kegiatan tersebut

"Saya sangat apresiasi dengan PWI Perwakilan Kabupaten Bogor yang mengawali acara HUT dan HPN nya diawali dengan melakukan tabur bunga di makam pahlawan," akunya.

Menurutnya, dengan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan negeri ini yang sudah sepatutnya bagi masyarakat Indonesia harus mengenang seluruh jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI ini. "Semoga giat ini terus berjalan setiap tahunnya, demi mengenang jasa-jasa pahlawan kita dulu," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, peran pers di Bumi Tegar Beriman khususnya sudah sangat baik dalam menyajikan berita yang aktual kepada pemerintah maupun masyarakat luas. Adapun, diharapkan ke depannya, sinergi antara insan wartawan dan Pemerintah Kabupaten Bogor bisa terus terjalin lebih baik.

"Tetap menjaga kualitas dalam menyajikan berita yang berimbang bagi teman-teman wartawan di Kabupaten Bogor, dan sekali lagi saya ucapkan selamat HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun," tandasnya.


Tag : No Tag

Berita Terkait