Loading

Diaspora Sumedang Siap Bangun Daerah Kelahirannya


Penulis: Nanang
3 Bulan lalu, Dibaca : 125 kali


Diaspora Sumedang yang dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigadir Jenderal Tatang Subarna hadir bersama para perwira tinggi dan perwira menengah TNI.

SUMEDANG, Medikomonline.com- Para perantau (Diaspora) Sumedang konsolidasi dan silaturrahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang di Gedung Negara, Minggu (14/1/2024). 

Diaspora Sumedang yang dipimpin oleh Kasdam Jaya Brigadir Jenderal Tatang Subarna hadir bersama para perwira tinggi dan perwira menengah TNI.

Pertemuan tersebut membahas mengenai tekad kolektif Diaspora Sumedang dalam memberikan rekomendasi dan berbagai masukan untuk kemajuan Sumedang kedepan agar bisa melakukan lompatan pembangunan.

"Ini baru rintisan saja, pemanasan, konsolidasi di Sumedang dan memberikan kontribusi. Kami gempungan dan banyak masukan dan rekomendasi dari Diaspora yang intinya agar Sumedang pembangunannya lebih melompat lagi,"ujar Pj Bupati Herman Suryatman.

Dikatakan Herman, Pemda Sumedang bersama diaspora dan masyarakat Sumedang siap bahu membahu untuk membangun Sumedang.

“Hal ini sebagai wujud cinta ka Lemah Cai, yaitu Sumedang. Pemda Sumedang, diaspora bersama masyarakat Sumedang sareundeuk saigel, sabobot sapihanean ngawangun Sumedang. Ini lemah cai urang, rek kusaha deui, rek iraha deui lamun teu ku urang,"ungkapnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Tatang Subarna yang akrab disapa Abah menyampaikan, kedatangan Diaspora Sumedang pulang ke kampung halamannya untuk mengabdi ka lemah cai.

"Kami ingin tahu perkembangan di Sumedang dan memperkenalkan diri bahwa kami diaspora ingin berbuat sesuatu untuk Sumedang sebagai tanda sayang bahwa saya lahir di Sumedang,"ujarnya.

Dikatakan Tatang, pertemuan ini merupakan pertemuan awal dan akan terus berlanjut. Pihaknya beri sumbang saran yang terbaik untuk penanganan bencana, penanganan stunting dan berbagai hal lainnya yang diharapkan bisa bermanfaat untuk Sumedang.

"Kami bangga dengan kebaikan dan prestasi yang telah dicapai oleh Sumedang. Mudah mudahan dengan hadirnya diaspora ini bisa semakin mendorong pembangunan di Sumedang Diaspora siap melayani masyarakat," katanya. (Nanang)

Tag : No Tag

Berita Terkait