Loading

Empat Nama Maju Ramaikan Konferensi PWI Depok 10 April Mendatang


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 875 kali


Rapat pembentukan panitia konferensi PWI Kota Depok

DEPOK, Medikomonline.com - Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok menyatakan kesiapannya untuk menggelar konferensi yang akan dilaksanakan pada awal April mendatang. Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua PWI Kota Depok Tardip Panggabean.

 

“Sudah siap, panitia konferensi juga sudah kami bentuk. Saat ini mereka sedang menyusun berbagai macam kelengkapannya,” ujar Tardip,  Senin (15/3/ 2021) usai rapat pembentukan Panitia Konferensi PWI Depok di kantor sekretariat.

 

Dia  mengatakan, pasca dibentuknya kepanitiaan diharapkan dapat bekerja maksimal untuk menyelenggarakan konferensi agar dapat berjalan sukses.

 

“Panitia dipilih secara terbuka oleh anggota PWI, ya pasti netral lah mereka, kan itu sudah hasil kesepakatan anggota yang hadir pada saat pembentukkan panitia,” paparnya sembari menegaskan maju kembali di Konferensi PWI Depok tahun ini.

 

Ketua Panitia Konferensi PWI Kota Depok Heru Sasongko mengungkapkan, langkah awal kinerjanya menyamakan presepsi dengan anggota panitia yang terdiri dari anggota PWI Depok.

 

“Perangkat kepanitiaan sudah kami bentuk, baik itu sekretaris, bendahara hingga seksi-seksi yang nantinya akan bekerja menyelenggarakan konferensi,” tandasnya.

 

Namun begitu, Heru masih enggan untuk menyebutkan kapan waktu pelaksanaan konferensi digelar.

 

“Yang jelas Insya Allah kami gelar di bulan April. Adapun waktu dan tempatnya masih kami bahas di internal dan menunggu arahan dari PWI Jawa Barat,” ungkapnya.

 

Hingga berita ini diturunkan, sudah ada beberapa nama yang informasinya akan maju di konferensi mendatang di antaranya ketua petahana, Tardip Panggabean, Adi Rakasiwi, Sudibyo dan Wahyu Saputra. 

 

Sementara itu di lain waktu dan tempat diperoleh info tentang 

waktu pelaksanaan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok telah disepakati hari dan tanggalnya.

 

“Iya, kami sudah mendapat arahan dan restu dari PWI Jabar untuk menggelar konferensi pada, Sabtu 10 April mendatang,” ujar Rahmat Tarmuji, Wakil Ketua PWI Kota Depok, Kamis (18/2/21) 

 

Dengan sudah ditentukannya hari dan tanggal tersebut, ia meminta panitia lokal (OC) untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk kelengkapan acara, akomodasi hingga kepesertaan.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, panitia juga diminta berkoordinasi dengan PWI Jabar menyangkut tata tertib penyelenggaraan Konferensi PWI Kota Depok satu minggu sebelum pelaksanaan.

 

Ia menambahkan, pelaksanaan konferensi rencananya akan dilangsungkan di Balai Rakyat Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Dipilihnya Balai Rakyat karena memiliki ruangan yang luas.

 

“Mengingat konferensi tahun ini diadakan di masa pandemi, maka kami membutuhkan lokasi yang luas agar peserta nantinya dapat menjaga jarak. Kami juga tidak akan melibatkan peserta dalam jumlah besar, namun hanya anggota dan pengurus PWI serta pemerintah kota dan Forkopimda, maksimal 50 orang,” katanya didampingi Sekretaris PWI Kota Depok, Suwandi.

 

Dari itu, Rahmat meminta kepada tim OC untuk memperketat protokol kesehatan pada pelaksanaan konferensi mendatang.

 

“Prokes ini tetap harus diterapkan semaksimal mungkin. Nanti posisi bangku juga kami atur sedemikian rupa dengan jarak yang maksimal,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait