Loading

Forsil Lippo Cikarang Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Desa Karangmulya yang Terdampak Kekeringan


Agus
7 Bulan lalu, Dibaca : 421 kali


AGUS/MEDIKOMONLINE.COM Foto : saat jajaran Forsil Lippo Cikarang yang didampingi kepala desa, Sekdes, Kadus, RT dan RW serta Bhabinkamtibmas Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Forum Silaturrahim Warga Muslim Lippo Cikarang (Forsil) Kabupaten Bekasi distribusikan air bersih sebanyak 80 ribu liter untuk warga desa karangmulya kecamatan bojongmangu yang terdampak kekeringan. Pendistribusian air bersih tersebut dilakukan dua hari Jum'at dan Sabtu, 15-16 September 2023. Pendistribusian air bersih tersebut diberikan langsung oleh jajaran Forsil Lippo Cikarang yang didampingi Kades Karangmulya dan jajarannya, Babinkamtibmas, serta dari Aliansi Wartawan Selatan Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa Karangmulya Jaka Suteja yang akrab disapa bang Golun mengatakan, ia dan jajarannya serta seluruh warga desa mengucapkan terima kasih kepada Forsil Lippo Cikarang yang telah memberikan bantuan air bersih bagi warga desa karangmulya yang terdampak kekeringan. Begitu juga kepada Aliansi Wartawan Selatan kabupaten bekasi sebagai fasilitator dari bantuan ini, sehingga bantuan air bersih ini bisa disalurkan. Yang terdampak kekeringan di Kampung Cikawung RT 04 RW 02 sebanyak 160 KK, Kampung Cimahi RT 11 RW 06 40 KK, dan Kampung Cikurba RT 12 RW 06 sebanyak 117 KK.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Forsil Lippo Cikarang dan Aliansi Wartawan Selatan yang telah mendistribusikan air bersih bagi warga desa karangmulya yang terdampak kekeringan, seperti di Kampung Cikawung RT 04 RW 02 sebanyak 160 KK, Kampung Cimahi RT 11 RW 06 50 KK, dan Kampung Cikurba RT 12 RW 06 sebanyak 117 KK," ujar Bang Golun kepada awak media, pada Jum'at (15/9/2023).

Sekretaris Forsil Lippo Cikarang Firman menjelaskan, yang pertama kita ucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa kita diberikan nikmat untuk dapat memberikan bantuan kepada saudara kita di desa karangmulya yang sampai saat ini terdampak kekeringan. Sehingga pada hari Jum'at 15 September 2023 Forsil Lippo Cikarang bisa memberikan bantuan air bersih sebanyak 80 ribu liter.

“Tentu saja saya ucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari donatur jamaah forsil warga muslim Lippo Cikarang, semoga ini bermanfaat bagi warga desa nagacipta,” paparnya.

Tambahnya, ya Insya Allah bantuan masih terus bertambah. Sehingga bantuan tidak akan berhenti hanya di desa karangmulya saja, karena sebelumnya bantuan air bersih telah disalurkan ke desa nagacipta kecamatan serang baru. Tentunya jika masih ada yang memerlukan bantuan air bersih, akan ditambahkan juga deliverynya atau akan distribusikan ke desa-desa yang lain yang membutuhkan.

“Dengan bantuan air bersih ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mungkin kita akan cari solusi untuk jangka panjangnya, yakni kita akan bantu juga untuk penampungan airnya sehingga bantuannya bisa lebih efektif. Nanti kita langsung tampung di satu tempat sehingga warga bisa mengambil seperlunya di tempat yang sudah di taruh tempat penampungan,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Aliansi Wartawan Selatan (AWS) Kabupaten Bekasi Manah Sudarsih menuturkan, AWS hanya memfasilitasi saja, antara pihak desa dengan Forsil Lippo Cikarang, perihal bantuan air bersih terhadap daerah yang terdampak kekeringan.

"Alhamdulillah, empat hari ini sudah dua desa yang diberikan bantuan air bersih oleh Forsil Lippo Cikarang," tutupnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait