Loading

Himpunan Mahasiswa FKIP Unpas Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Banjir Subang


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 924 kali


Foto bersama

BANDUNG, Medikomonline – Himpunan Mahasiswa di lingkungan FKIP Unpas yang terdiri dari HIMA PKnH, HIMAKSI, HMBSI, HIMATIKA, HIMABIO, HIMA PGSD menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bajir di Desa Patimbang, Subang, Selasa (23/2/2021).

Bencana banjir yang melanda daerah Subang dan sekitarnya menggerakkan hati kelembagaan Himpunan Mahasiswa di Lingkungan FKIP Unpas untuk Menyalurkan Bantuan.  Irwan Hendrawan Selaku Ketua Umum HIMA PKnH menyebutkan acara ini sebagai bentuk empati mahasiswa FKIP Unpas dan sebagai bukti kepedulian kepada korba banjir di daerah Subang. 


“Ini merupakan bentuk implementasi dari tugas dan fungsi mahasiswa. Apalagi kondisi ini terjadi ketika wabah Covid-19. Kegiatan ini penting dilakukan karena mengingat dari Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga tentang Pengabdian Kepada Masyarakat. Kami ingin mahasiswa FKIP Unpas bisa menjadi penyambung lindah rakyat yang mampu berkontribusi nyata untuk memajukan kesejahteraan masyarakat demi terciptanya masyarakat adil makmur,” tandasnya.

Bantuan berupa logistik, peralatan rumah tangga dan lainnya, berasal dari sivitas Akademika FKIP Unpas, elemen masyarakat baik dari via trasfer kemudian dari aksi penggalangan dana yang dilakukan di beberapa titik keramaian kota Bandung.



Pengumpulan donasi dilakukan pada 11 - 20 Februari 2021. Kemudian penyaluran dana kepada korban banjir di daerah Patimban, Subang dilakukan pada 23 Februari 2021.

“Kami berharap dengan adanya bantuan bagi korban banjir di daerah Patimban, Subang meskipun tidak besar tapi bisa meringankan dan membantu saudara-saudara yang terdampak. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut ambil bagian pada aksi penggalangan dana kali ini. Salah satunya kepada seluruh elemen masyarakat, mahasiswa FKIP Unpas dan Sivitas Akademika FKIP Unpas,” tuturnya.




Tag : No Tag

Berita Terkait