Loading

Irjen Pol (Purn) Agung Makbul Silaturahmi Bersama IPSI Kota Cirebon Dan DPD AWNI Jabar


Penulis: Hafidz
1 Tahun lalu, Dibaca : 556 kali


Irjen Pol (Purn) Dr Agung Makbul SH, M.H. melakukan kunjungan ke Padepokan IPSI Kota Cirebon dan Keluarga Besar AWNI Jawa Barat.

CIREBON, Medikomonline.com - Sekretaris Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli dan Staf Ahli Menteri Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol (Purn) Dr Agung Makbul SH, M.H. melakukan kunjungan ke Padepokan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon untuk menjalin silaturahmi dengan pengurus IPSI dan Keluarga Besar Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Jawa Barat di bilangan Jalan Rinjani Perumnas Cirebon, Jawa Barat, Jum'at (26-2-2023) Siang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua IPSI Kota Cirebon Bambang Prawoto, Ketua DPD AWNI Jabar Ir Piryanto, perwakilan TNI/Polri, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Agung Makbul yang dikenal sebagai Jendral Santri itu mengatakan, dirinya mengapresiasi dan mendukung kepada pihak-pihak yang melakukan kegiatan positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat terlebih buat generasi muda penerus bangsa.

“Saya memberikan dukungan buat semua yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat  apalagi untuk generasi muda seperti yang dilakukan oleh  IPSI  Kota Cirebon dalam memberikan wadah bagi anak-anak muda dalam bidang olahraga silat sehingga mereka memilih aktivitas yang baik di tengah era digital ini," ujar Agung Makbul yang pernah bertugas sebagai Kapolres Mimika Papua ini.

Agung Makbul yang pernah bertugas di Kemenpolhukam dan menjadi Pati Baharkam Polri ini juga mendorong agar insan media atau pers ikut membangun bangsa dan berkiprah di masyarakat melalui karya jurnalistik dengan bersinergi dengan semua pihak termasuk memberikan edukasi selain memberikan informasi yang benar kepada publik.

"Peran teman-teman media juga tak kalah penting dalam berkiprah di tengah masyarakat tidak hanya sebagai kontol sosial dengan memberikan informasi, tapi juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti kegiatan IPSI ini dalam melestarikan kebudayaan silat yang merupakan olah raga asli dari Indonesia ini," papar suami dari Marminda yang asli dari Meulaboh Kabupaten Aceh Barat ini.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Cirebon Bambang Prawoto berharap kehadiran Irjen Agung Makbul dapat menjadi oase agar menjadi lebih baik lagi, terutama di bidang olah raga silat dan meminta semua pihak agar lebih peduli terhadap kebudayaan warisan para leluhur seperti Pencak Silat, Reog Ponorogo serta lainnya yang sudah diklaim oleh negara lain.

"Sosok pak Agung Makbul diharapkan menjadi penyegar di situasi seperti ini, terutama dalam bidang olah raga silat sehingga eksistensi terus terjaga dan akan muncul bibit-bibit muda yang dapat berkiprah ke jenjang yang lebih tinggi baik itu nasional atau internasional," ujar Bambang Prawoto di sela acara kepada Medikomonline.

Setali tiga uang, Ketua DPD AWNI Jabar Piryanto pun mengapresiasi kehadiran Agung Makbul di tengah Keluarga Besar AWNI dan IPSI dan berharap pihaknya dapat bersinergi untuk kemajuan bersama.

Ia juga memberikan penghargaan kepada Irjen Agung Makbul yang telah menjadi Pembina di AWNI yang merupakan wadah bagi insan media.

"Kehadiran Irjen Agung Makbul di tengah kami tentu menjadi spirit bagi organisasi AWNI agar menjadi lebih baik lagi ke depannya dan saya pribadi mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman seperti dari IPSI Kota Cirebon mesti berlangsung dengan sederhana acara ini berlangsung sukses,"pungkas Piryanto didampingi Bambang Eko selalu Wakil Ketua.

Tag : No Tag

Berita Terkait