Loading

KARANG TARUNA RW 04 DESA PUTERAN KABUPATEN BANDUNG BARAT CEGAH COVID-19


Penulis Aditya Muhammad
4 Tahun lalu, Dibaca : 919 kali


Tegar, Wakil Ketua Karang Taruna RW 04 Desa Puteran bersama pengurus membagikan masker.

Oleh Aditya Muhammad

 

Aktivitas generasi muda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna menjadi garda terdepan pencegahan virus covid-19. Mereka secara aktif memberikan sosialisasi kepada pemuda khususnya dan warga masyarakat pada umumnya.

Betapa Allah telah mengutus makhluk-Nya yang sangat halus untuk menghentikan sejenak kegiatan di muka bumi yang sifatnya duniawi. Untuk yang sibuk bergelut dengan kerja, usaha, balawiri luar negeri, diistirahatkan, diingatkan untuk menghela nafas, membersihkan udara yang telah terkontaminasi racun kesibukan.

Karang Taruna RW 04, Desa Puteran Kabupaten Bandung Barat sangat khawatir dengan wabah virus covid-19, yang sampai saat ini masyarakat masih saja cuek dengan wabah ini. Kami mulai aktif dengan melakukan hal-hal pencegahan virus ini seperti membagikan masker dan penyemprotan disenfektan ke tempat ibadah dan ke beberapa titik di wilayah RW 04. Dengan inisiatif ini mudah-mudahan masyarakat tetap stay di rumah sesuai yang dianjurkan oleh pemerintahan setempat.

Mudah-mudahan dengan upaya yang dilakukan Karang Taruna dalam pencegahan virus covid-19 ini bermanfaat untuk masyarakat RW 04 dan masyarakat Desa Puteran agar tidak cuek lagi dengan tidak melakukan kumpul-kumpul. Selain itu Karang Taruna mengimbau kepada pemuda dan masyarakat untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut.

Ini langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk pencegahan di antaranya:        

1.      MENJAGA KESEHATAN, dengan makan makanan yang   bergizi, minum vitamin, membiasakan cuci tangan di air yang mengalir, cukup istirahat (tidur), olah raga secara rutin.

2.      PHYSICAL DISTACING, jaga jarak dengan orang 1 s.d. 1,5 m 

3.      TINGGAL DIRUMAH SAJA, untuk mencegah atau memutus penularan covid-19.

4.      MENCARI INFORMASI RESMI DARI PEMERINTAH, tentang perkembangan virus covid-19.

5.      MENGGUNAKAN MASKER, untuk menghalangi hidung dan mulut dari virus covid-19.  

Karang Taruna mendukung imbauan pemerintah #DIRUMAH AJA #MudaBerwawasan. ***

Tag : No Tag

Berita Terkait