Loading

Kegiatan Sosial Kompakco di Terminal Kabanjahe Sukses Didukung Polres Karo dan Pemkab Karo


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1218 kali


Kompakco foto bersama usai kegiatan pembagian masker gratis di Terminal Kabanjahe Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

TANAH KARO, Medikomonline.com – Kegiatan sosial pembagian masker gratis yang dilaksanakan Komunitas Masyarakat Peduli Karo Cegah Corona (Kompakco)  di Terminal Kabanjahe sukses didukung Polres Karo dan Pemkab Karo, Sabtu (18/04/2020).

Pelaksanaan pembagian masker yang dimulai pukul 9:00 WIB di Terminal Kabanjahe, dilakukan oleh Kompakco bersama pihak penyumbang masker. Kegiatan ini didampingi oleh Pemkab Karo dan didukung oleh Polres Tanah Karo.

Masker dibagikan kepada setiap pengemudi bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP)  yang ada di Terminal Kabanjahe. Masker diserahkan secara simbolis oleh masing-masing perwakilan.

Ketua Kompakco Sumardo Hutabarat  ketika dinkonfirmasi media  menyampaikan, “Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita kepada sesama dan bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19."

Di waktu yang sama Sekjen Kompakco Tekwasi Sinuhaji menyampaikan, dengan dibagikannya masker ini secara gratis, Kompakco sudah membantu masyarakat dalam melawan Covid-19.

“Dan juga dukungan ril  dari kita kepada pemerintah, memerangi Covid-19 dan berharap kepada mereka supaya tidak lamban dalam membantu masyarakat karena kita tahu virus ini sangat berbahaya. Itu atensi bagi kita,” ujar Sekjen.

Pantauan Medikomonline di lapangan, sambutan masyarakat atas kegiata social ini begitu hangat dan terlihat sangat  menghrapkan bantuan itu.

Kepala Badan Kesbang Kabupaten Karo Tetap Ginting S.Sos ketika diminta tanggapannya menyampaikan, "Kita dari Pemerintah Kabupaten Karo sangat mengapresiasi kegiatan sosial  yang dilaksanakan oleh teman-teman Kompakco.”

“Dan saya yang mewakili Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan banyak trima kasih kepada teman-teman di Kompakco atas dukungan yang diberikan pada Pemerintah Kabupaten Karo dan masyarakat. Dan berharap kepada pengemudi yang sudah diberikan maskernya, harus  dipakai dan penumpang juga diwajibkan memakai masker ketika menaiki bus untuk memutus mata rantai Covid-19," tutur Tetap Ginting.

Usai pelaksanaan kegiatan, komunitas Kompakco melakukan foto bersama tanda berahirnya kegiatan sosial ini.

Kegiatan pembagian masker gratis ini dikoordinir oleh pengurus Kompakco Kabupaten Karo, Ketua Sumardo Hutabarat dari Media Rienews. M Syafii SH dari ASN Ketahanan Pangan Kabupaten Karo, Sekjen Tekwasi Sinuhaji dari Medikom Online Sumut, Wasekjen Eron Ginting SKM dari staf RSU Kabanjahe, Bendahara 1 Ibaz Surbakti dari perangkat desa, Bendahara 2 Helvita Bukit dari masyarakat.

Kompakco ini dibina oleh Deddy Surbakti dari FKPPI dan sebagai penasehat adalah Anthoni Ginting dari Media M 24co.

Semua donasi digalang dari pihak yang mau menyumbang untuk pengadaan masker yang telah dibagikan kepada pengemudi angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatra Utara.

Kompakco Kabupaten Karo sangat merespons situasi wabah Covid-19 yang sekarang ini melanda. Mengingat situasi masyarakat sekarang ini dari segi ekonomi sudah terpuruk, jangankan untuk membeli masker,  kebutuhan hidup sehari hari saja masyarakat sudah mulai kewalahan.

Oleh karena itu, masyarakat harus dibantu. Alasan keterbatasan dari segi finansial yang dialami Kompakco bukan halangan untuk melakukan kegiatan saling membantu dengan sesame. Dengan cara merangkul elemen masyarakat di Kabupaten Karo seperti media, LSM, Ormas, ASN, para Kades, dan masyarakat bersatu mengumpulkan donasi social untuk pengadaan masker  untuk dibagikan secara gratis.

Berikut adalah para penyumbang masker yang telah dibagikan oleh Kompakco,  yaitu: Medikomonline Sumut/Karo, Sedulur Jokowi Kabupaten Karo Intina Br Sembiring, Rienews, GM FKPPI, M24co Kabupaten Karo, LSM LPRI Kabupaten Karo, ASN Kabupaten Karo Eddy Surbakti, Abdul Muis SH honorer Capil,  Yudha Pratama Purba SE dari Karo, Ridwan  B dari Tangerang, M Syafii SH dari Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Karo, Buser Investigasi Karo, Kadis Perikanan Karo Sarjana Purba, Kadis Ketapang Karo Paten Purba, Kadis Pertanian Metehsa Purba, Kades  Cinta Rakyat Budiartha Karo-Karo, Kades Ajijulu Matius Perangin-Angin, Ukur Barus dari PPM, Pasang Sembiring dari Media Rakyat.

Tag : No Tag

Berita Terkait