Loading

Keluarga Besar PWI Kabupaten Bogor Tabur Bunga dan Potong Tumpeng


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1246 kali


Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagio menyerahkan potongan nasi tumpeng pertama kepada H Danang Donoroso selaku Wanhat PWI Kabupaten Bogor.

CIBINONG, Medikomonline - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-74, keluarga besar PWI Kabupaten Bogor menggelar kegiatan ziarah ke makam pahlawan di Pondok Rajeg, Cibinong, Minggu (9/2/2020).

 

Sebelum acara ziarah makam dan tabur bunga, anggota PWI Kabupaten Bogor menggelar upacara kehormatan terhadap Sang Saka Merah Putih dan mendoakan para pahlawan yang telah tiada.

 

Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagio SIP mengatakan, kegiatan tabur bunga dan ziarah makam pahlawan ini, merupakan bagian dari introspeksi diri dalam mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah gugur.

 

“Ziarah dan tabur bunga ini bagian dari kepedulian terhadap para pejuang sebelum kita. Jadi kita bisa mengenang jasa-jasa mereka yang telah gugur mendahului kita,” kata Subagio, usai acara.

 

Subagio menjelaskan, para pejuang kemerdekaan ini, juga tidak lepas dari pejuang-pejuang wartawan tentang demokrasi, tentang kemerdekaan, tentang pejuang aspirasi rakyat Indonesia.

 

“Bagaimanapun juga jurnalis setelah kemerdekaan juga menjadi pahlawan perjuangan, seperti Kantor Berita Antara yang kemudian didirikan PWI pada 9 Februari 1946 lalu,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor  H Danang Donoroso mengaku bersyukur dan bangga atas kegiatan ini. Ia berharap jika kegiatan ini, selain menyambung silaturahmi juga bisa menjadi tolak ukur agar senantiasa bisa menghormati dan mengenang jasa-jasa para pejuang kemerdekaan.

 

“Semoga pahlawan yang telah gugur agar senantiasa mendapat yang terbaik di sisi Allah SWT. Selain itu, biar bagaimanapun jurnalis juga bagian dari pejuang. Maka dari itu, kita akan rencanakan untuk makam para jurnalis yang dinilai sebagai bagian dari pejuang kemerdekaan,” paparnya.


Usai acara tabur bunga dan ziarah makam, acara dilanjut potong tumpeng sebagai rasa syukur terhadap perayaan HPN dan HUT PWI ke-74. Subagio menyerahkan potongan pertama tumpeng kepada Ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten Bogor H RM Danang Donoroso SIP.

Tag : No Tag

Berita Terkait