Loading

Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian Salurkan 1.000 Paket Sembako di Kabupaten Bekasi


Penulis: Agus Nuryadin/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 326 kali


Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian memberikan sembako yang didampingi oleh PJ Bupati Bekasi, Camat Cibarusah, TP PKK kabupaten dan Kades Sindangmulya. (Foto: AGUS NURYADIN)

CIBARUSAH, Medikomonline.com - Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada masyarakat di 3 wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Tri Tito Karnavian mengatakan, bantuan sembako tersebut untuk membantu dan sekaligus menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi. Sembako diberikan kepada masyarakat yang masuk kategori rentan yaitu lansia, ibu hamil, anak-anak balita, para penyandang disabilitas, dan perempuan yang menjadi kepala keluarga.

"Tujuan dari pendistribusian bantuan paket sembako ini adalah kita mengharapkan mereka (penerima manfaat) juga mendapat pendampingan, agar bisa menciptakan keluarga sehat berpendidikan. Hari ini kita bagi di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Babelan, dan Kecamatan Setu," ucap Ny. Tri Tito Karnavian, usai memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah secara simbolis, pada Rabu (10/08/2022).

Ny. Tri Tito Karnavian menambahkan, TP PKK memiliki peran penting dalam memberikan edukasi dan motivasi dalam setiap kegiatannya demi menciptakan keluarga yang sehat di lingkungan masyarakat. Oleh sebab itulah peran PKK di setiap Pokja harus lebih dimantapkan lagi.

"Kami mengharapkan bantuan pemerintah ini memberikan motivasi kepada kepengurusan PKK di mana pun berada untuk memberikan atensi kepada masyarakat rentan yang menjadi target dalam penerima manfaat dari program ini," katanya.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Ny. Atalia Praratya menjelaskan, berbagai program sudah dilakukan untuk menekan angka stunting, bahkan menurut data di Jawa Barat sudah turun data dari Kemenkes pada tahun 2019 angkanya 31,2 persen, 2020 angkanya turun menjadi 26,2 persen, dan di tahun 2021 turun kembali menjadi 24,5 persen.

"Di tahun 2022 ini kita berharap dapat memperbaiki data dengan zero stunting. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita memastikan anak-anak kita tumbuh secara maksimal dan optimal," kata Atalia.

Penyerahan bantuan paket sembako itu juga turut didampingi oleh Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan, Camat Cibarusah, Kepala Desa Sindangmulya dan perangkat daerah terkait.

Tag : No Tag

Berita Terkait