Loading

Ketum NPCI Jabar Akan Kunjungi Korban Gempa Cianjur


Penulis : Herz_Mdk.
1 Tahun lalu, Dibaca : 329 kali


Foto ; Ketum NPCI Jabar, Supriatna Gumilar Saat Sambutan Pembukaan PEPARDA VI di Hotel Nuanza Kabupaten Bekasi, Selasa Petang (23/11/2022).

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Sebagaimana yang pernah disampaikan Ketua Umum NPCI National Paralympic Communittee of Indonesia Jawa Barat dalam sambutan pembukaan PEPARDA VI Pekan Olahraga Paralimpik Daerah Provinsi Jawa Barat, Selasa (23/11/2022) kemarin. Bahwa dirinya turut berbela sungkawa yang sedalam – dalamnya atas kejadian gempa di Cianjur.

Supriatna Gumilar di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Minggu siang (27/11) saat dimintai tanggapan beberapa awak media mengatakan, dirinya akan datang ke Cianjur mendatangi korban Bencara Gempa di Kabupaten Cianjur yang terjadi gempa tepat bersamaan hendak pembukaan PEPARDA Selasa siang lalu.

“Dirinya memastikan akan datang langsung ke lokasi untuk mendatangi korban gempa Cianjur yang menelan tiga ratusan korban orang meninggal dunia bahkan sampai saat ini masih terus bertambah. 


Foto ; Heningan Cipta Saat Akan Pembukaan PEPARDA VI di Kabulaten Bekasi, Selasa Petang lalu (23/11). Foto ; (Herz_Mdk)

Menururnya, Benar karena dalam sambutannya pun tim Panitia Besar PEPARDA sebelum acara pembukaan dimulai mengheningkan cipta karena kepedulian yang begitu besar terharap korban bencana di Cianjur.

“Setelah beres kegiatan perlombaan PEPARDA sekitar tanggal 4 atau 5 Desember depan temen – temen NPCI Jabar akan ke Cianjur. Ini bentuk kepedulian yang keluar dari hati yang paling dalam, bahkan korban bencana gempa di Cianjur ini murni unsur kemanusiaan.

Melalui media dirinyapun sempat meminta maaf dan itu pun saat dalam sambutan pembukaan PEPARDA sudah kami sampaikan jika kami sedang melakukan kegiatan PEPARDA dimana kegiatan perlomban Tingkat Daerah Provinsi Jabar ini sudah jauh hari terjadwal dan ditentukan. Untuk itu pihaknya minta maaf bukan tidak mau peduli akan tetapi kami sedang menjalankan jadwal yang jauh hari sudah ditetapkan,” Katanya. 

Foto ; Supriatna Gumilar Ketua Umum NPCI Propinsi Jawa Barat (kanan), Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya (tengah) dan Ketua IPJI DPC Ciamis, Arif Ma’ruf (kiri). (Foto : Herz_Cms).

Lebih lanjut Supriatna Gumilar mengatakan, Saat ini kami dengan segenap teman – teman NPCI kabupaten/kota se-Jawa Barat sudah dibahas dan kita usai beres kegiatan PEPARDA ini kita akan ke Cianjur.

Alhamdulillah hingga kini kami sudah terkumpul sekitar Rp.150 – 200 jutaan dan ini hasil kerelaan temen – temen difabel serta ada pihak lain yang turut menyumbanhkan dananya.

Saat inipun pihaknya masih dalam terus mencoba memantau dan berkordinasi/komunikasi dengan Dandim Cianjur untuk sekiranya apa yang saat ini nanti apa yang dibutuhkan para korban bencana di Cianjur.

Mudah – mudahan secepatnya kami keluarga besar NPCI Jabar dapat segera kesana dan bisa membantu saudara – saudara kita yang tengah dirudung duka bencana gempa di Cianjur,” Pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait