Loading

KOTI MPC Pemuda Pancasila Kota Cirebon Ikuti Apel Siaga di Gedung Sate Bandung


Penulis: Hafidz
1 Tahun lalu, Dibaca : 762 kali


Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila Komando Inti Mahatidana Ormas Pemuda Pancasila (PP) se-Jawa Barat.

CIREBON, Medikomonline.com - Komando Inti Mahatidana (KOTI) MPC Kota Cirebon, Jawa Barat ikut berpartisipasi di perhelatan Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila Komando Inti Mahatidana Ormas Pemuda Pancasila (PP) se-Jawa Barat yang digelar oleh KOTI Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat di area masuk halaman Gedung Sate Bandung pada Minggu (19-3-2023)pagi.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota CirebonHeri Hermawan melalui Komandan Koti Mahatidana MPC PP Kota Cirebon Tommy Agoestha mengatakan, Apel Siaga Kesetiaan Pada Pancasila pihaknya ikut berpartisipasi dengan mengerahkan 110 pasukan untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi, temu kader yang dikemas apel siaga gelaran MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat melalui Koti Mahatidana  Jawa Barat tersebut.

"Dalam kegiatan ini kami kerahkan hampir seratus lebih Anggota Koti Kota Cirebon untuk bergabung dengan MPC Koti seJabar lainnya dan  diharapkan ini juga dapat dijadikan momentum bersama untuk lebih meningkatkan sinergitas sesama anggota Koti Mahatidana," ujar Tommy Agoestha kepada Medikomonline di sela acara.

Pria yang biasa akrab disapa Agus Tambal ini menambahkan, agar anggota Koti Mahatidana dapat maksimal memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sesuai kemampuan masing-masing supaya kehadiran anggota Koti Mahatidana lebih disukai masyarakat luas.

"Anggota Koti Mahatidana dimanapun harus mampu memberikan kiprahnya ditengah masyarakat melalui bidang keahlian yang dimilikinya agar kehadiran pasukan komando Pemuda Pancasila lebih disukai masyarakat," tambah Agoestha.

Setali tiga uang hal yang sama dikatakan pengurus MPC Koti Mahatidana Kota Cirebon bidang Personalia dan Perencanaan, Clabang yang menekankan profesionalisme anggota Koti Mahatidana dalam menjalankan kewajibannya kepada organisasi.

'Melalui Apel Siaga ini selain dapat dijadikan ajang temu kader atau silaturahmi juga dapat dijadikan penguatan organisasi seperti dapat melaksanakan Tupoksi dengan benar demi kemajuan organisasi khususnya Koti Mahatidana,' ujar Clabang.

Kegiatan yang dihadiri Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang didampingi Kemenkumham Jabar yang dipimpin R Andika Dwi Prasetya serta tamu undangan lainnya ini, sempat diguyur hujan lebat namun tidak menyurutkan semangat anggota Koti se Jawa Barat.  Pasalnya mereka tetap berdiri tegap hingga acara usai.

Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil berpesan agar organisasi masyarakat wilayah Jawa Barat terutama Koti Mahatidana terus menjaga kondusifitas dan mensukseskan Pemilu 2024 dan Pilkada Wilayah Jawa Barat yang akan datang terlebih Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se Indonesia yakni 50 juta dan ditahun depan perhelatan politik ada 2 juta pemilih muda.

"Saya mengajak agar anggota Koti Mahatidana Pemuda Pancasila Jawa barat terus menjaga kondusifitas terlebih menjelang tahun politik dan melalui Ideologi akan mampu membawa perdamaian serta kemaslatan kepada planet bumi yang kita cintai ini dimanapun kita berada," pungkas Kang Emil. 

Tag : No Tag

Berita Terkait